Riati, Lisa Aprin (2019) Analisis Pengaruh Service Quality Dan Sharia Compliance Terhadap Customer Satisfaction Pembentuk Customer Loyalty (Studi Kasus Pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Al Salaam). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
Text
Lisa Aprin Riati, MKPS-IBS.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (Naskah Ringkas)
Lisa Aprin Riati, MKPS-IBS_jurnal.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh service quality dan sharia compliance terhadap customer satisfaction pembentuk customer loyalty studi kasus pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Al Salaam. Adapun variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Service Quality, Sharia Compliance, Customer Satisfaction, dan Customer Loyalty. Pemilihan sampel menggunakan metode sampel non probability sampling dengan teknik sampling purposive dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 161 responden yang merupakan nasabah yang pernah menggunakan dan akan menggunakan kembali produk-produk milik BPRS Al Salaam. Metode pengolahan data yang digunakan adalah metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan software IBM AMOS 21. Hasli pada penelitian ini menunjukan bahwa service quality (SQ) berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction (CS), sharia compliance(SC) berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction (CS), customer satisfaction (CS) berpengaruh positif signifikan terhadap customer loyalty (CL). Kata kunci: Service Quality (SQ), Sharia Compliance (SC), Customer Satisfaction (CS), dan Customer Loyalty (CL)
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Prodi S1 Manajemen, Keuangan, dan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 02 Jun 2020 08:57 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 06:09 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/325 |
Actions (login required)
View Item |