Peran Reputasi Dan Kualitas Website Sebagai Faktor Yang Pendorong Sikap Belanja Online Dan Persepsi Risiko Serta Implikasinya Terhadap Niat Beli Konsumen Pada Toko Online Shopping Berrybenka

Pramudita, Agnes Ajeng Galih (2018) Peran Reputasi Dan Kualitas Website Sebagai Faktor Yang Pendorong Sikap Belanja Online Dan Persepsi Risiko Serta Implikasinya Terhadap Niat Beli Konsumen Pada Toko Online Shopping Berrybenka. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Agnes Ajeng Galih Pramudita, Ma.-IBS, 2017.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Agnes Ajeng Galih Pramudita, Ma.-IBS, 2017-2.pdf - Published Version

Download (916kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=38...

Abstract

Reputasidan kualitas website merupakan faktor ekstrinsik dan faktor intrinsik yang penting dalam membangun niat beli konsumen. Niat beli konsumen muncul karena adanya sikap konsumen terhadap belanja online dengan mempersepsikan kemungkinan risiko yang akan diterima konsumen saat berbelanja online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran reputasi dan kualitas website sebagai faktor pendorong sikap belanja online dan persepsi risiko serta implikasinya terhadap niat beli konsumen eknik pengumpulan data menggunakan online kuesioner dengan sampel sebanyak 130 responden yang berada di wilayah Indonesia dan pernah melakukan belanja online pada website berrybenka. Analisis data menggunakan metode Structural Equation Modeling(SEM). Hasil kesimpulan penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Reputationterbukti berpengaruh terhadap Attitude towards Online Shopping. 2) Reputation terbukti tidak berpengaruh terhadap Perceived Risk. 3) Website Design terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude towards Online Shopping. 4) Website Design terbukti tidak berpengaruh terhadap Perceived Risk. 5) Fulfillment/Reliability terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude towards Online Shopping. 6) Fulfillment/Reliability terbukti berpengaruh negatif terhadap Perceived Risk. 7) Customer Service terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude towards Online Shopping. 8) Customer Serviceterbukti tidak berpengaruh terhadap Perceived Risk. 9) Security/Privacy terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude towards Online Shopping.10) Security/Privacy terbukti tidak berpengaruh terhadap Perceived Risk. 11) Attitude towards Online Shopping terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention. 12) Perceived Risk terbukti tidak berpengaruh terhadap Purchase Intention. 13)Perceived Risk terbukti tidak berpengaruh terhadap Attitude towards Online Shopping. Kata Kunci : Reputation, Website Qulality, Website Design, Fulfillment/Reliability, Customer Service, Security/Privacy, Attitude towards Online Shopping, Perceived Risk, Purchase Intention

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Mrs. Deli Apsa
Date Deposited: 06 May 2020 05:57
Last Modified: 26 Aug 2020 09:34
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/223

Actions (login required)

View Item View Item