Faktor Pembentuk Behavioral Intention To Visit Atas Informasi Yang Diperoleh Dari Travel Blogs Kidalnarsis.Com (Studi: Komparasi Antara Generasi X Dan Generasi Y Dalam Mengunjungi Destinasi Wisata Padang Heritage)

Prakoso, Divi Hannitry (2019) Faktor Pembentuk Behavioral Intention To Visit Atas Informasi Yang Diperoleh Dari Travel Blogs Kidalnarsis.Com (Studi: Komparasi Antara Generasi X Dan Generasi Y Dalam Mengunjungi Destinasi Wisata Padang Heritage). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Divi Hannitry Prakoso, Ma.-Ibs, 2018-2.pdf

Download (663kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Divi Hannitry Prakoso, Ma.-Ibs, 2018.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=44...

Abstract

Travel blogs dapat digunakan oleh calon wisatawan untuk mengetahui informasi suatu tempat yang akan menjadi tujuan destinasi terlebih duhulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pandangan pembaca terhadap sebuah blog yang dapat memuaskan keinginan pembaca, sehingga pembaca mendapatkan informasi yang dibutuhkan dan dapat menimbulkan behavioral intention to visit setelah membaca blog kidalnarsis.com. Penelitian ini merupakan jenis penelitian komparatif kuantitatif deskriptif, dengan melakukan komparasi terhadap variabel yang sama untuk sampel yang berbeda, yaitu generasi Millenials dan X . Teknik survei digunakan dengan menyebarkan kuesioner secara online.Data terhimpun dalam penelitian ini sebanyak 147 responden generasi Millenials dan 130 responden generasi X dengan menggunakan analisis metode Structural Equation Modeling (SEM).Penelitian ini memberikan kesimpulan, yaitu pada responden golongan generasi Millenials dalam mempengaruhi Perceived Enjoyment of Blog Usage dipengaruhi oleh Novelty, Understandability dan Interestingness, kecuali Reliability. Sedangkan pada responden golongan generasi X dalam mempengaruhi Perceived Enjoyment of Blog Usage dipengaruhi oleh Understandability, Interestingness dan Reliability, kecuali Novelty. Lalu Perceived Enjoyment of Blog Usage terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Destination Image, dan Destination Image terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Intention to Visit. Kata Kunci: Blogs, Millenials generation, X genetarion, Perceived Enjoyment, Destination Image, Intention to Visit, Comparative Research, Padang Heritage.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 05 May 2020 01:54
Last Modified: 26 Aug 2020 09:33
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/184

Actions (login required)

View Item View Item