Pengaruh Green Brand Positioning, Green Brand Knowledge, Attitude Toward Green Brand, dan Green Brand Equity Terhadap Green Purchase Intention: Studi Penelitian Pada Brand Innisfree

Dianita S, Rahmania (2019) Pengaruh Green Brand Positioning, Green Brand Knowledge, Attitude Toward Green Brand, dan Green Brand Equity Terhadap Green Purchase Intention: Studi Penelitian Pada Brand Innisfree. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Rahmania Dianita S., Ma.-Ibs, 2018-2.pdf

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Rahmania Dianita S., Ma.-Ibs, 2018.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=44...

Abstract

Meningkatnya dampak yang terjadi akibat global warming terhadap lingkungan, membuat masyarakat lebih sadar untuk menjaga serta melestarikan lingkungan, salah satu cara yaitu dengan beralih menggunakan green product. Hal inilah yang menjadi tantangan bagi perusahaan untuk lebih berinovasi dengan menciptakan produk hijau. Berbagai macam produk yang dihasilkan saat ini, salah satunya adalah produk kosmetik dan juga perawatan kulit. Innisfree merupakan salah satu merek kosmetik dan perawatan kulit yang peduli terhadap lingkungan serta menerapkan strategi pemasaran hijau sebagai cara untuk memasarkan produknya. Kampanye green lifemerupakan salah satu wujud dari kepeduliaan Innisfree terhadap lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green brand positioning, green brand knowledge, attitude toward green brand dan green brand equityterhadap green purchase intention. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online dengan sampel yang digunakan sebanyak 105 responden yang mengetahui kosmetik danskin care ramah lingkungan, dan juga mengetahui kosmetik danskin care Innisfree di wilayah Jabodetabek. Analisis data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM).Hasil kesimpulan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: 1)Green Brand Positioning terbukti berpengaruh secara positif dan signifikan terhadapGreen Brand Knowledge, 2)Green Brand Positioning tidak terbukti berpengaruh positif terhadap Attitude Toward Green Brand, 3)Green Brand Knolwdge terbukti berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Attitude Toward Green Brand, 4) Attitude Toward Green Brand terbukti berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention, 5) Green Brand Equityterbukti berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Green Purchase IntentionKata Kunci: Green Brand Positioning, Green Brand Knowledge, Attitude Toward Green Brand, Green Brand Equity, Green Purchase Intention.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 30 Apr 2020 13:41
Last Modified: 26 Aug 2020 09:30
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/148

Actions (login required)

View Item View Item