Ansori, Dinar (2024) Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Electronic Service Quality (E-SQ), Customer Company Identification (CCI), Trust, Image Dan Implikasinya Terhadap Customer loyalty. S2 thesis, STIE Indonesia Banking School.
|
Text (Abstrak)
Abstrak-Tesis-Dinar Ansori.pdf Download (723kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB 1-Tesis-Dinar Ansori.pdf Download (835kB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Judul)
Cover-Tesis-Dinar Ansori.pdf Download (720kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-Tesis-Dinar Ansori.pdf Download (891kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya Corporate Social Responsibility (CSR) dalam industri perbankan di negara berkembang. Masalah utama yang diangkat adalah bagaimana CSR memengaruhi kualitas layanan elektronik, identifikasi pelanggan terhadap perusahaan, kepercayaan, citra, dan implikasinya terhadap loyalitas pelanggan, khususnya di Bank Permata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan antara CSR dengan variabel-variabel tersebut, serta memahami pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Teknik analisis data dilakukan dengan menguji hubungan antara variabel eksogen (CSR) dan variabel endogen (E-SQ, CCI, Trust, Image, dan Customer loyalty). Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori sinyal, teori pemangku kepentingan, teori identitas sosial, teori konservasi sumber daya dan teori komitmen hubungan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR memiliki pengaruh signifikan terhadap E-SQ, CCI, Trust, dan Image, kemudian E-SQ berpengaruh signifikan terhadap CCI, CCI berpengaruh signifikan terhadap Customer loyalty, dan Image berpengaruh signifikan terhadap Customer loyalty. Namun, Trust dan E-SQ tidak memiliki pengaruh langsung terhadap Customer loyalty. Kesimpulan yang diperoleh adalah pentingnya peran CSR dalam meningkatkan kualitas layanan, kepercayaan, dan citra perusahaan, yang pada akhirnya dapat memperkuat loyalitas nasabah di Bank Permata, meskipun Trust dan E-SQ tidak berpengaruh langsung terhadap Customer loyalty.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Corporate Social Responsibility (CSR), Electronic-Service Quality (E- SQ), Identification (CCI), Trust, Image, Customer loyalty |
Subjects: | Prodi S2 Magister Manajemen STIE Indonesia Banking School > Prodi S2 Magister Manajemen |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > Prodi S2 Magister Manajemen Prodi S2 Magister Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 18 Feb 2025 08:36 |
Last Modified: | 18 Feb 2025 08:36 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/8910 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |