Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Electronic Service Quality (E-SQ), Customer Company Identification (CCI), Trust, Image Dan Implikasinya Terhadap Customer loyalty

Ansori, Dinar (2024) Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Electronic Service Quality (E-SQ), Customer Company Identification (CCI), Trust, Image Dan Implikasinya Terhadap Customer loyalty. S2 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak-Tesis-Dinar Ansori.pdf

Download (723kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1-Tesis-Dinar Ansori.pdf

Download (835kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
Cover-Tesis-Dinar Ansori.pdf

Download (720kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-Tesis-Dinar Ansori.pdf

Download (891kB) | Preview
Official URL: https://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1...

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya Corporate Social Responsibility (CSR) dalam industri perbankan di negara berkembang. Masalah utama yang diangkat adalah bagaimana CSR memengaruhi kualitas layanan elektronik, identifikasi pelanggan terhadap perusahaan, kepercayaan, citra, dan implikasinya terhadap loyalitas pelanggan, khususnya di Bank Permata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan antara CSR dengan variabel-variabel tersebut, serta memahami pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Teknik analisis data dilakukan dengan menguji hubungan antara variabel eksogen (CSR) dan variabel endogen (E-SQ, CCI, Trust, Image, dan Customer loyalty). Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori sinyal, teori pemangku kepentingan, teori identitas sosial, teori konservasi sumber daya dan teori komitmen hubungan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR memiliki pengaruh signifikan terhadap E-SQ, CCI, Trust, dan Image, kemudian E-SQ berpengaruh signifikan terhadap CCI, CCI berpengaruh signifikan terhadap Customer loyalty, dan Image berpengaruh signifikan terhadap Customer loyalty. Namun, Trust dan E-SQ tidak memiliki pengaruh langsung terhadap Customer loyalty. Kesimpulan yang diperoleh adalah pentingnya peran CSR dalam meningkatkan kualitas layanan, kepercayaan, dan citra perusahaan, yang pada akhirnya dapat memperkuat loyalitas nasabah di Bank Permata, meskipun Trust dan E-SQ tidak berpengaruh langsung terhadap Customer loyalty.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR), Electronic-Service Quality (E- SQ), Identification (CCI), Trust, Image, Customer loyalty
Subjects: Prodi S2 Magister Manajemen
STIE Indonesia Banking School > Prodi S2 Magister Manajemen
Divisions: Library of Congress Subject Areas > Prodi S2 Magister Manajemen
Prodi S2 Magister Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 18 Feb 2025 08:36
Last Modified: 18 Feb 2025 08:36
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/8910

Actions (login required)

View Item View Item