Peran Teknologi, Social Influence, Personal Factors dan Moderasi Experience Terhadap Minat Adopsi Penggunaan Self Service Technology (Mobile Banking)

Said, Dru Muhammad (2024) Peran Teknologi, Social Influence, Personal Factors dan Moderasi Experience Terhadap Minat Adopsi Penggunaan Self Service Technology (Mobile Banking). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text
Abstrak-Skripsi-Dru Muhammad Said.pdf

Download (821kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1-Skripsi-Dru Muhammad Said.pdf

Download (922kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
Cover-Skripsi-Dru Muhammad Said.pdf

Download (786kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-Skripsi-Dru Muhammad Said.pdf

Download (928kB) | Preview
Official URL: https://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1...

Abstract

Penelitian ini meneliti faktor-faktor yang dapat mempengaruhi minat penggunaan mobile banking, variabel independent yang terdapat pada penelitian ini adalah Performance Expectancy (PE), Effort Expectancy (EE), Social Influence (SI), Perceived Risk (PR), Perceived Trust (PT), Innovativeness (I) dengan satu variabel dependen, Intention to Use (ITU) dan juga satu variabel moderasi, Experience (EXP). Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui google form kepada 98 responden, objek penelitian ini adalah pengguna yang berumur 17 tahun keatas dan berdomisili di Jabodetabek merupakan pengguna dari aplikasi mobile banking yang dimiliki BRI, BCA, Mandiri, BNI. hasil dari responden ini diolah dengan menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0. Adapun untuk temuan dari penelitian ini adalah sebanyak 46% merupakan pengguna dari BCA Mobile, mayoritas dari responden sudah memiliki pengalaman menggunakan mobile banking diatas 3 Tahun (63%). Berdasakan uji hypothesis, hanya variabel Social Influence (SI) dan Perceived Trust (PT) yang terbukti memiliki pengaruh dan signifikan terhadap Intention to Use (ITU). Moderasi experience (EXP) tidak terbukti signifikan dan tidak berpengaruh kepada semua variabel independent.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Model UTAUT, Perceived Risk, Perceived Trust, Innovativeness, Mobile Banking
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 12 Feb 2025 08:42
Last Modified: 12 Feb 2025 08:42
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/8867

Actions (login required)

View Item View Item