Pengaruh Website Design, Reliability serta Perceived Ease Of Use Terhadap Costumer E- retention Untuk Online Shopping yang dimediasi oleh Costumer E-trust di E-Commerce

Muhammad, Hafidz Maulana (2024) Pengaruh Website Design, Reliability serta Perceived Ease Of Use Terhadap Costumer E- retention Untuk Online Shopping yang dimediasi oleh Costumer E-trust di E-Commerce. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak-Skripsi-Hafidz Maulana Muhammad.pdf

Download (725kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1-Skripsi-Hafidz Maulana Muhammad.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
Cover-Skripsi-Hafidz Maulana Muhammad.pdf

Download (681kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-Skripsi-Hafidz Maulana Muhammad.pdf

Download (869kB) | Preview
Official URL: https://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1...

Abstract

Saat ini, pertumbuhan teknologi informasi dan komunikasi semakin berkembang pesat sehingga menyebabkan perubahan dalam berbagai aspek seperti sosial, ekonomi hingga politik. Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis peran E-service Quality yang didalamnya terdapat variable; website design, reliablity, dan perceived ease of use terhadap customer e-retention di mana adanya variabel customer e-trust dalam memediasi pengaruh website design, reliability, perceived ease of use terhadap customer e-retention pada e-commerce. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 120 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dianalisis menggunakan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil dari penelitian ini adalah: (1a) Website design berpengaruh tidak positif terhadap customer e-retention dalam online shopping, (1b) Website design berpengaruh positif terhadap customer e-trust dalam online shopping, (2a) Reliability berpengaruh tidak positif terhadap customer e-retention dalam online shopping, (2b) Reliability berpengaruh tidak positif terhadap customer e-trust dalam online shopping, (3a) Perceived ease of use berpengaruh tidak positif terhadap customer e-retention dalam online shopping, (3b) Perceived ease of use berpengaruh positif terhadap customer e-trust dalam online shopping, (4) Customer e-trust berpengaruh positif terhadap customer e-retention, (5a) Website design berpengaruh tidak positif terhadap customer e-retention yang dimediasi oleh customer e-trust. , (5b) : Reliability berpengaruh tidak positif terhadap customer e-retention yang dimediasi oleh customer e-trust. , (5c) Perceived ease of use tidak berpengaruh terhadap customer e-retention yang dimediasi oleh customer e-trust.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Website Design, Reliability, Perceived Ease Of Use, Customer E-Retention, Customer E-Trust
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 12 Feb 2025 08:43
Last Modified: 12 Feb 2025 08:43
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/8860

Actions (login required)

View Item View Item