Muhammad, Hafidz Maulana (2024) Pengaruh Website Design, Reliability serta Perceived Ease Of Use Terhadap Costumer E- retention Untuk Online Shopping yang dimediasi oleh Costumer E-trust di E-Commerce. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
|
Text (Abstrak)
Abstrak-Skripsi-Hafidz Maulana Muhammad.pdf Download (725kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB 1-Skripsi-Hafidz Maulana Muhammad.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Judul)
Cover-Skripsi-Hafidz Maulana Muhammad.pdf Download (681kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-Skripsi-Hafidz Maulana Muhammad.pdf Download (869kB) | Preview |
Abstract
Saat ini, pertumbuhan teknologi informasi dan komunikasi semakin berkembang pesat sehingga menyebabkan perubahan dalam berbagai aspek seperti sosial, ekonomi hingga politik. Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis peran E-service Quality yang didalamnya terdapat variable; website design, reliablity, dan perceived ease of use terhadap customer e-retention di mana adanya variabel customer e-trust dalam memediasi pengaruh website design, reliability, perceived ease of use terhadap customer e-retention pada e-commerce. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 120 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dianalisis menggunakan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil dari penelitian ini adalah: (1a) Website design berpengaruh tidak positif terhadap customer e-retention dalam online shopping, (1b) Website design berpengaruh positif terhadap customer e-trust dalam online shopping, (2a) Reliability berpengaruh tidak positif terhadap customer e-retention dalam online shopping, (2b) Reliability berpengaruh tidak positif terhadap customer e-trust dalam online shopping, (3a) Perceived ease of use berpengaruh tidak positif terhadap customer e-retention dalam online shopping, (3b) Perceived ease of use berpengaruh positif terhadap customer e-trust dalam online shopping, (4) Customer e-trust berpengaruh positif terhadap customer e-retention, (5a) Website design berpengaruh tidak positif terhadap customer e-retention yang dimediasi oleh customer e-trust. , (5b) : Reliability berpengaruh tidak positif terhadap customer e-retention yang dimediasi oleh customer e-trust. , (5c) Perceived ease of use tidak berpengaruh terhadap customer e-retention yang dimediasi oleh customer e-trust.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Website Design, Reliability, Perceived Ease Of Use, Customer E-Retention, Customer E-Trust |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 12 Feb 2025 08:43 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 08:43 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/8860 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |