Pengaruh Influencer Terhadap Perilaku Pembelian Produk Makanan Di Era Media Sosial studi Kasus: Tayangan Nex Carlos Pada Produk Kuliner Daerah

Pratiwi, Suryo Sekar (2024) Pengaruh Influencer Terhadap Perilaku Pembelian Produk Makanan Di Era Media Sosial studi Kasus: Tayangan Nex Carlos Pada Produk Kuliner Daerah. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak-Skripsi-Suryo Sekar Pratiwi.pdf

Download (690kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1-Skripsi-Suryo Sekar Pratiwi.pdf

Download (958kB) | Preview
[img] Text (Halaman Judul)
Cover-Skripsi-Suryo Sekar Pratiwi.pdf

Download (738kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-Skripsi-Suryo Sekar Pratiwi.pdf

Download (823kB) | Preview
Official URL: https://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh food vlogger, Nex Carlos, terhadap keputusan pembelian konsumen dalam konteks kuliner lokal. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kuesioner yang disebarkan kepada pengikut Nex Carlos di media sosial seperti Instagram, TikTok, dan YouTube. Fokus utama penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi sejauh mana video ulasan dan rekomendasi produk dari Nex Carlos dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen serta mengeksplorasi bagaimana media sosial berperan sebagai platform promosi yang efektif. Analisis data dilakukan menggunakan metode Partial Least Squares (PLS) untuk menguji hubungan antara variabel-variabel seperti interaksi virtual selebriti, kesadaran merek, citra merek, loyalitas merek, dan minat beli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa interaksi virtual selebriti memiliki pengaruh signifikan terhadap kesadaran merek dan citra merek, yang pada akhirnya berdampak positif terhadap loyalitas merek dan minat beli konsumen. Penelitian ini memberikan wawasan bagi merek mengenai pentingnya bekerja sama dengan influencer yang tepat untuk meningkatkan efektivitas promosimelalui media sosial

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Influencer, CitraMerek, Loyalitas Merek, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 30 Jan 2025 07:52
Last Modified: 30 Jan 2025 07:52
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/8848

Actions (login required)

View Item View Item