Tambunan, Bonifasius Chrisboy (2024) Efektivitas Digital Marketing di Website dengan Search Engine Marketing (SEM) TerhadapKeputusan Nasabah Pegadaian CabangKebayoran Lama (Jakarta Selatan). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
|
Text (Abstrak)
Abstrak-Bonifasius Chrisboy Tambunan.pdf Download (897kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
BAB 1-Bonifasius Chrisboy Tambunan.pdf Download (1MB) |
||
|
Text (Halaman Judul)
Cover-Bonifasius Chrisboy Tambunan.pdf Download (692kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-Bonifasius Chrisboy Tambunan.pdf Download (682kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas pemasaran digital, khususnya melalui Search Engine Marketing (SEM), dalam mempengaruhi keputusan nasabah pegadaian di Cabang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Di era digital saat ini, pemasaran melalui internet telah menjadi salah satu strategi utama bagi perusahaan untuk menjangkau konsumen. SEM merupakan metode yang digunakan untuk meningkatkan visibilitas website di mesin pencari melalui iklan berbayar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan alat bantu SPSS Versi 3, mengumpulkan data dari survei yang dilakukan kepada nasabah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara efektivitas SEM dan keputusan nasabah dalam memilih layanan pegadaian. Search engine marketing (SEM) dapat berpengaruh terhadap keputusan nasabah memiliki pengaruh positif. Sedangkan search engine optimization dan social media marketing berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Search Engine Marketing (SEM), Keputusan Nasabah, Efektivitas Pemasaran. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 28 Jan 2025 08:45 |
Last Modified: | 28 Jan 2025 08:45 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/8825 |
Actions (login required)
View Item |