Putra, Alvin Argya (2023) Pengaruh Perhatian Orang Tua, Disiplin Belajar, Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Pembelajaran Online (Studi Pada Mahasiswa Aktif Indonesia Banking School Yang Pernah Menjalani Pembelajaran Online). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
|
Text (Abstrak)
Abstrak-Alvin Argya Putra.pdf Download (679kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB 1-Skripsi-Alvin Argya Putra.pdf Download (837kB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Judul)
Cover-Alvin Argya Putra.pdf Download (689kB) | Preview |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka- Skripsi-Alvin Argya Putra.pdf Download (811kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh perhatian orang tua, disiplin belajar, dan motivasi belajar terhadap hasil pembelajaran online mahasiswa STIE Indonesia Banking School selama pembelajaran pada tahun 2020 hingga tahun 2022. Variabel independen pada penelitian ini adalah perhatian orang tua, disiplin belajar, dan motivasi belajar. Sedangkan variabel dependen pada penelitian ini hasil pembelajaran online. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan metode PLS atau Partial Least Square dengan software SmartPLS 4.0. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner aplikasi googleform untuk mengumpulkan informasi responden. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa aktif STIE Indonesia Banking School tahun 2023 berjumlah 100 mahasiswa. Hasil analisis menunjukan perhatian orang tua berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha. Disiplin belajar tidak berpengaruh terhadap hasil pembelajaran online. Motivasi belajar berpengaruh positif terhadap hasil pembelajaran online.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Perhatian Orang tua, Disiplin Belajar, Motivasi Belajar, Hasil Pembelajaran Online |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 08 Mar 2024 09:17 |
Last Modified: | 08 Mar 2024 09:17 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/7834 |
Actions (login required)
View Item |