Analisis Faktor Yang Memengaruhi Customer Loyalty (Loyalitas Pelanggan Melalui Customer Satisfaction (Kepuasan Pelanggan) Terhadap Pengguna E-Wallet OVO

Maula, Ahmad Zihdan (2023) Analisis Faktor Yang Memengaruhi Customer Loyalty (Loyalitas Pelanggan Melalui Customer Satisfaction (Kepuasan Pelanggan) Terhadap Pengguna E-Wallet OVO. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK_AHMAD ZIHDAN MAULA-20191111058.pdf

Download (883kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1_AHMAD ZIHDAN MAULA-20191111058.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA_AHMAD ZIHDAN MAULA-20191111058.pdf

Download (939kB)
[img] Text (Halaman Judul)
COVER_AHMAD ZIHDAN MAULA-20191111058.pdf

Download (820kB)
Official URL: https://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji tiga faktor yaitu sales promotion, service quality dan percived ease of use terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction sebagai variabel intervening pada pengguna OVO. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan analisis kausal dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode non-probability sampling yaitu jenis convenience sampling. Hasil jumlah responden yang diperoleh sebanyak 100 orang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analsiis SEM PLS yang diolah menggunakan SmartPLS. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Sales Promotion, Service Quality dan Perceived Ease of Use tidak terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction kemudian sales promotion tidak terbukti berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan service quality dan perceived ease of use terbukti berpengaruh positif dan signfikan terhadap customer satisfaction, customer satisfaction tidak terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, kemudian perceived ease of use berpengaruh negatif dan signifikan sedangkan sales promotion dan service quality terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty. Kata kunci: Sales promotion, Service Quality, Perceived Ease of use, Customer satisfaction, Customer Loyalty.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 31 Jan 2024 09:29
Last Modified: 31 Jan 2024 09:29
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/7563

Actions (login required)

View Item View Item