Peningkatan Minat Berwirausaha Berdasarkan Efikasi Diri, Kreativitas, Dan Motivasi (Studi Mahasiswa Aktif STIE Indonesia Banking School Tahun 2022)

Fanani, Fildan (2023) Peningkatan Minat Berwirausaha Berdasarkan Efikasi Diri, Kreativitas, Dan Motivasi (Studi Mahasiswa Aktif STIE Indonesia Banking School Tahun 2022). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak-FILDAN FANANI-20191111046.pdf

Download (735kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1-FILDAN FANANI-20191111046.pdf

Download (920kB)
[img] Text (Halaman Judul)
Cover-FILDAN FANANI-20191111046.pdf

Download (795kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-FILDAN FANANI-20191111046.pdf

Download (838kB)
Official URL: https://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh efikasi diri, kreativitas, dan motivasi terhadap minat berwirausaha mahasiswa STIE Indonesia Banking School tahun 2022. Variabel independen pada penelitian ini adalah efikasi diri, kreativitas, dan motivasi. Sedangkan variabel dependen pada penelitian ini adalah keputusan pembelian. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan metode PLS atau Partial Least Square dengan software SmartPLS 4.0. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner aplikasi googleform untuk mengumpulkan informasi responden. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa aktif STIE Indonesia Banking School tahun 2022 berjumlah 140 mahaisswa. Hasil analisis menunjukan efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha. Kreativitas tidak berpengaruh terhadap minat berwirausaha. Motivasi berpengaruh positif terhadap minat berwirausaha. Kata Kunci: Efikasi Diri, Kreativitas, Motivasi, Minat Berwirausaha

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 19 Jan 2024 10:04
Last Modified: 19 Jan 2024 10:04
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/7391

Actions (login required)

View Item View Item