Pengaruh Trustworthines, Product Attitude, Involvement, Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Purchase Intention (Studi Pada Produk Skincare Aloe Vera 92% Soothing Gel Dari Nature Republic Oleh Beauty Vlogger Pada Platform Youtube Di Jabodetabek)

Dolla, Novima (2019) Pengaruh Trustworthines, Product Attitude, Involvement, Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Purchase Intention (Studi Pada Produk Skincare Aloe Vera 92% Soothing Gel Dari Nature Republic Oleh Beauty Vlogger Pada Platform Youtube Di Jabodetabek). S2 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak-20141111106.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1-20141111106.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Dapus-20141111106.pdf

Download (523kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul-20141111106.pdf

Download (165kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=44...

Abstract

Di era ini, platform digital memainkan peran yang sangat penting dalam mempengaruhi niat konsumen dalam membeli. Konten di platform digital seperti youtube menjadi tokoh aspirasional yang memiliki pengaruh kuat di benak konsumen. Penelitian ini ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh vloggers kecantikan di youtube terhadap niat beli pada produk skincare aloevera 92% soothing gel Nature Republic. Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi niat beli, variabel trustworthiness, product attitude, involvement, dan electronic word of mouth digunakan untuk mengevaluasi faktor mana yang mempengaruhi pemirsa yang berdampak pada niat beli mereka yang disampaikan oleh vloggers kecantikan di video tayangan mereka. Penulis telah mengumpulkan data primer berupa kuesioner online serta sumber data sekunder termasuk jurnal, buku, dan artikel. Selanjutnya, metode penelitian kuantitatif digunakan untuk menguji pengetahuan responden dan preferensi. Hasilnya menunjukkan bahwa variabel electronic word of mouth dan involvement paling mempengaruhi niat pembelian secara signifikan. Pada akhirnya, penelitian ini juga akan mendorong merek kosmetik lainnya untuk menyadari pentingnya pembuat konten dan platform digital dan menyiratkan mereka sebagai cara pemasaran baru. Kata kunci : Trustworthiness, Product Attitude, Involvement, Electronic Word of Mouth, Purchase Intention, Beauty Vlogger

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 14 Apr 2023 08:31
Last Modified: 16 Jul 2024 02:49
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/6685

Actions (login required)

View Item View Item