Yunitasari, Ajeng (2018) Pengaruh Usefulness, Ease Of Use, Enjoyment, Self-Efficacy, Social Norm, Dan Attitude Mobile App Terhadap Minat Konsumen Menggunakan Aplikasi Mobile 'Gojek'. S2 thesis, STIE Indonesia Banking School.
|
Text (Abstrak)
Abstrak-Ajeng Yunitasari, MM-IBS, 2017.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB 1-Ajeng Yunitasari, MM-IBS, 2017.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Dapus-Ajeng Yunitasari, MM-IBS, 2017.pdf Download (394kB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul-Ajeng Yunitasari, MM-IBS, 2017.pdf Download (119kB) | Preview |
Abstract
Seiring semakin meningkatnya penggunaan smartphone di Indonesia pada 2015 yang mencapai angka 43 persen hal itu dijadikan peluang bagi pemasar untuk menawarkan tempat baru berkomunikasi dan membangun hubungan dengan konsumen melalui brand apps. Pemasar menawarkan cara pemesanan kendaraan baik motor maupun mobil yang terbilang inovatif hanya dengan menggunakan perangkat mobile aplikasi. Salah satunya mobile aplikasi Go-jek yang dapat digunakan mobile aplikasi. Salah satunya mobile aplikasi Go-jek yang dapat digunakan konsumen untuk pemesanan kendaraan. Mengingat persaingan di industri layanan jasa order kendaraan yang semakin ketat, maka penulisa tertarik untuk meneliti minat konsumen dalam menggunakan mobile aplikasi Go-Jek. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh usefulness, ease of use, enjoyment, self-effiacacy, social norm, attitude mobile app terhadap intent to use mobile app Go-jek. Metode penelitian yang digunakan kuantitatif. Jumlah sampel penelitian sebanyak 210 konsumen. Penyebaran data kuesioner dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data secara kuantitatif. Pengujian hipotesis untuk metode SEM menggunakan AMOS 23.0. Hasil peentlitian menunjukkan perceived usefulness (PU) berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude (ATT), perceived ease of use (PEOU) berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude (ATT), perceived enjoyment (PE) berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude (ATT). Self-efficacy (SE) berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude (ATT). Social norm (SN) berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude (ATT) Attitude (ATT) berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to use (IU) mobile aplikasi Go-Jek. Konstruk yang paling berpengaruh kuat terhadap attitude (ATT) adalah self-efficacy. Hasil penelitian ini memberikan implikasi kepada manajemen, praktisi dan akademisi yaitu perlunya mempertimbangkan kualitas layanan, kepuasan konsumen dan meningkatnya kualitas kinerja fitur mobile aplikasi Go-jek agar tetap stabil dan tidak eror saat digunakan konsumen sehingga hal itu mempengaruhi minat konsumen untuk menggunakan mobile aplikasi.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | Prodi S2 Magister Manajemen STIE Indonesia Banking School > Prodi S2 Magister Manajemen |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > Prodi S2 Magister Manajemen Prodi S2 Magister Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 08:40 |
Last Modified: | 10 Apr 2023 08:40 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/6559 |
Actions (login required)
View Item |