Novrialdo, Lauda Zulfikar (2019) Pengaruh Promosi Buy 1 Get 1 Di Restoran Terhadap Minat Pembelian Di Jakarta Dan Tangerang Selatan. S2 thesis, STIE Indonesia Banking School.
Text (Abstrak)
Abstrak-Lauda Zulfikar, MM-IBS, 2018.pdf Download (584kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1-Lauda Zulfikar, MM-IBS, 2018.pdf Download (638kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Dapus-Lauda Zulfikar, MM-IBS, 2018.pdf Download (631kB) |
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul-Lauda Zulfikar, MM-IBS, 2018.pdf Download (620kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis bagaimana stimulus program promosi “buy 1 get 1” yang dilakukan pelaku usaha restoran di Jakarta dan Tangerang Selatan melalui faktor kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologis mempengaruhi minat pembelian. Dengan analisis kuantitatif melalui kuesioner, sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode pengumpulan data yang disebut purposive sampling dengan jumlah sampel 200 responden. Hasil analisis data yang dilakukan dengan menggunakan analisis SEM menggunakan Program Lisrel 8.8 menunjukkan bahwa keempat hipotesis berpengaruh positif. Namun hasil ini berbeda dengan penelitian Semuel (2007) yang peneliti replikasi mengenai keputusan pembelian konsumen restoran melalui stimulus 50% discount di Surabaya, menunjukkan bahwa faktor sosial dan psikologikal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan faktor kebudayaan dan faktor pribadi konsumen tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Promosi “buy 1 get 1”, Kebudayaan, Sosial, Pribadi, Psikologis dan Minat Pembelian
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > Prodi S2 Magister Manajemen Prodi S2 Magister Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 01 Mar 2023 09:03 |
Last Modified: | 01 Mar 2023 09:03 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/6238 |
Actions (login required)
View Item |