Amelia, Adinda Putri (2023) Faktor Pembentuk Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Dan Intention To Continue Using: Studi Pada Jakone Mobile. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
|
Text (Abstrak)
Abstrak Adinda Amelia.pdf Download (865kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB 1 Skripsi Adinda Amelia.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka Adinda Amelia.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Judul)
Cover Adinda Putri Amelia.pdf Download (774kB) | Preview |
Abstract
Penggunaan Mobile Banking di Indonesia berkembang pesat dan memfasilitasi sejumlah hal positif dalam melakukan transaksi sehari-hari, khususnya di bidang transaksi pembayaran keuangan online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui niat untuk terus menggunakan JakOne Mobile. Menggunakan modifikasi pendekatan model penerimaan Technology acceptance model (TAM) dengan menambahkan beberapa variabel eksternal, seperti kepercayaan, risiko, relevansi pekerjaan, pengaruh sosial. Dalam penelitian ini metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode Cross-sectional design Kemudian metode analisis yang digunakan adalah PLS (Partial Least Square), diuji menggunakan salah satu perangkat lunak SmartPLS 3.0. Sampel terbesar dari populasi pengguna aplikasi JakOne Mobile yang harus diperoleh adalah 100 responden pengguna di DKI Jakarta dengan menyebarkan kuesioner di formulir google online melalui media sosial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa beberapa variabel eksternal yang telah ditentukan dalam penelitian ini mempengaruhi niat untuk terus menggunakan aplikasi JakOne Mobile. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa job relevance memiliki pengaruh postif terhadap perceived usefulness, perceived ease of use memiliki pengaruh postif terhadap intention to continue using, perceived ease of use memiliki pengaruh postif terhadap perceived usefulness, Perceived risk memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap perceived usefulness, perceived usefulness memiliki pengaruh postif terhadap intention to continue using, social influence memiliki pengaruh postif terhadap perceived ease of use, social influence memiliki pengaruh postif terhadap perceived usefulness dan trust memiliki pengaruh postif terhadap Intention to continue using. Kata Kunci: Technology Acceptance Model (TAM), Niat Untuk Terus Menggunakan, Kepercayaan, Risiko, Relevansi Pekerjaan, Pengaruh Sosial.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 01 Feb 2023 08:57 |
Last Modified: | 01 Feb 2023 08:57 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/5757 |
Actions (login required)
View Item |