Faktor Pendorong Online Customer Satisfaction Serta Implikasinya Terhadap Repurchase Dan E-Wom Intention: Studi Pada Konsumen Zalora

Widyadhana, Maharani (2023) Faktor Pendorong Online Customer Satisfaction Serta Implikasinya Terhadap Repurchase Dan E-Wom Intention: Studi Pada Konsumen Zalora. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak--20181111023--Adella Maudiva Rinjani.pdf

Download (857kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1- -20181111023-Adella Maudiva Rinjan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
Cover-20181111023-Adella Maudiva Rinjani.pdf

Download (748kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka--20181111023-Adella Maudiva Rinjani.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Kenyamanan pada platform e-commerce memiliki dampak pada tingkat kepuasan pada konsumernya. Kenyamanan online menjadi faktor pendorong kepuasan pelanggan. Semakin tinggi tingkat kenyamanan yang dirasakan konsumen, semakin tinggi juga tingkat kepuasannya. Faktor pendorong kepuasan pelanggan ini meliputi Access Convenience, Search Convenience, Evaluation Convenience, Attentiveness Convenience, Transaction Convenience, Possession Convenience, Post-Possession Convenience dan Product Quality. Dari kepuasan pelanggan, mereka memiliki niat pembelian kembali atau repurchase intention di e-commerce yang sama dan mereka cenderung merekomendasikan kepada orang lain dengan memberikan komentar positif atau e-WOM. Penelitian ini membahas faktor pendorong Online Customer Satisfaction serta implikasinya pada Repurchase dan e-WOM Intention pada konsumen Zalora. Kuesioner dilakukan terhadap 100 Responden. Analisis dalam penelitian ini menggunakan SEM PLS (Structural Equation Model Partial Least Square) dengan software Smartpls 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Access Convenience, Search Convenience, Evaluation Convenience, Attentiveness Convenience, Possession Convenience, Post-Possession Convenience tidak terbukti berpengaruh positif terhadap Online Customer Satisfaction. Sedangkan variabel Transaction Convenience dan Product Quality terbukti berpengaruh positif terhadap Online Customer Satisfaction serta Online Customer Satisfaction terbukti berpengaruh positif terhadap Repurchase Intention dan e-WOM Intention. Kata Kunci: Online Customer Satisfaction, Repurchase Intention, e-WOM Intention

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 01 Feb 2023 01:56
Last Modified: 01 Feb 2023 01:56
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/5700

Actions (login required)

View Item View Item