“Pengaruh Brand Awareness, Perceived Ease Of Use, Trust Dan Pendapatan Terhadap Keputusan Milenial Berdonasi Secara Online Pada Digital Crowdfunding Platform

Salsabila, Rania Farah (2023) “Pengaruh Brand Awareness, Perceived Ease Of Use, Trust Dan Pendapatan Terhadap Keputusan Milenial Berdonasi Secara Online Pada Digital Crowdfunding Platform. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover-Rania Farah Salsabila - 201813110124.pdf - Published Version

Download (819kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak-Rania Farah Salsabila - 201813110124.pdf - Published Version

Download (758kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1-Rania Farah Salsabila - 201813110124.pdf - Published Version

Download (909kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus-Rania Farah Salsabila - 201813110124.pdf - Published Version

Download (853kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Digital Crowdfunding platform merupakan bentuk penggalangan dana yang dilakukan secara online melalui situs web, platform yang telah terdaftar dan secara legal dapat difungsikan sebagai bentuk penggalangan dana secara crowdfunding platform. Brand awareness, perceived ease of use, trust dan pendapatan merupakan beberapa factor yang saat ini menentukan apakah milenial akan berdonasi atau tidak pada digital crowdfunding platform yang ada saat ini. Tujuan dari penelitian ini menguji pengaruh brand awareness, perceived ease of use, trust dan pendapatan terhadap keputusan milenial berdonasi secara online pada Digital Crowdfunding Platform. Jumlah sampel dalam penelitian ini sejumlah 105 responden. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan online survey atau kuesioner dan metode analisis data menggunakan Structural Equation Model – Partial Least Square (SEM-PLS) diolah menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini adalah brand awareness, perceived ease of use, trust dan pendapatan memiliki pengaruh positif dan signifikan yang didapat berdasarkan uji simultan fhitung lebih besar dari ftabel (28.001 > 2,46), dengan tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,00 0 < 0,05). Maka dapat disimpulkan bahwa brand awareness, perceived ease of use, trust dan pendapatan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan milenial berdonasi secara online pada digital crowdfunding platform Kata Kunci: brand awareness, perceived ease of use, trust, pendapatan, keputusan milenial berdonasi

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen, Keuangan, dan Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs. Deli Apsa
Date Deposited: 06 Jan 2023 02:20
Last Modified: 18 Jul 2024 08:47
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/5496

Actions (login required)

View Item View Item