Purnomo, Natalina Mutiara (2022) Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Identifikasi Organisasi, Kepribadian Proaktif Dan OCB Terhadap Work Engagement (Studi Pada Guru Dan Tenaga Kependidikan Di SMK Negeri 67 Jakarta). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
|
Text (Abstrak)
Abstrak-20174111010.pdf Download (881kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I-20174111010.pdf Download (939kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Dapus-20174111010.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul-20174111010.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari tentang Kepemimpinan Transformasional, Identifikasi Organisasi, Kepribadian Proaktif dan OCB terhadap Work Engagement. Objek penelitian ini adalah SMK Negeri 67 Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru dan tenaga kependidikan di SMK Negeri 67 Jakarta yang berjumlah 28 responden. Metode yang dipergunakan dalam penelitian ini bersifat kuantitatif dengan pengambilan data primer melalui kuesioner. Data dianalisis menggunakan Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan Aplikasi SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kepemimpinan Transformasional berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Work Engagement. 2) Identifikasi Organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Work Engagement. 3) Kepribadian Proaktif berpengaruh positif dan signifikan terhadap Work Engagement. 4) Organizational Citizenship Behaviour (OCB) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Work Engagement. Kata Kunci : Kepemimpinan Transformasional, Identifikasi Organisasi, Kepribadian Proaktif, OCB dan Work Engagement
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 12 Oct 2022 08:59 |
Last Modified: | 12 Oct 2022 08:59 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/5364 |
Actions (login required)
View Item |