Pengaruh Brand Personality Produk Samsung Terhadap Minat Beli Konsumen

Widianto, Ashri Muladi Pramudita (2022) Pengaruh Brand Personality Produk Samsung Terhadap Minat Beli Konsumen. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1 Skripsi Ashri Muladi - 20161111049 -3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK Skripsi Ashri Muladi - 20161111049 -2.pdf

Download (854kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
COVER SSkripsi Ashri Muladi - 20161111049 .pdf

Download (907kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA Skripsi Ashri Muladi - 20161111049 -4.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand personality baik secara parsial maupun simultan terhadap minat beli konsumen produk Samsung. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Hasil dari kesimpulan penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Brand Personality memiliki pengaruh positif terhadap Trust in the Brand, 2) Brand Personality tidak terbukti berpengaruh positif terhadap Attachment to the Brand, 3) Brand Personality tidak terbukti berpengaruh positif terhadap Commitment to the Brand, 4) Trust in the Brand terbukti berpengaruh positif terhadap Attachment to the Brand, 5) Attachment to the Brand terbukti berpengaruh positif terhadap Commitment to the Brand, 6) Trust in the Brand tidak terbukti berpengaruh positif terhadap commitment to the Brand. Penarikan sample menggunakan teknik nonprobability sampling. Peneliti menggunakan purposive sampling, yaitu sebuah teknik pemilihan sampel dimana seorang individu memilih sampel berdasarkan penilaian pribadi mengenai beberapa karakteristik yang sesuai dari anggota sampel. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Banking School konsumen pengguna produk Samsung dari umur 17 sampai 23 tahun. Jumlah responden yang didapat adalah 230 responden serta sampel yang digunakan peneliti adalah seluruh konsumen yang menggunakan product smartphone Samsung. Kata Kunci : Brand Personality, Trust in the Brand, Attachment to the Brand, Commitment to the Brand, Samsung Smartphone

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: KODEPRODI61201#Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 19 May 2022 08:27
Last Modified: 19 May 2022 08:27
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/4837

Actions (login required)

View Item View Item