Faktor Pembentuk Product Attitude Serta Dampaknya Terhadap Purchase Intention : Penelitian Pada Minat Beli Upcycled Product

Muzakki, Fachry Ali (2021) Faktor Pembentuk Product Attitude Serta Dampaknya Terhadap Purchase Intention : Penelitian Pada Minat Beli Upcycled Product. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak-fachry ali muzakki 20151111101.pdf

Download (883kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1-fachry ali muzakki 20151111101.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
Cover- fachry ali muzakki 20151111101.pdf

Download (874kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Dapus-fachry ali muzakki 20151111101.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Meningkatnya jumlah penduduk menjadi faktor utama meningkatnya jumlah sampah. Kondisi tersebut jika tidak adanya upaya penanganan pengelolaan sampah yang baik akan menyebabkan pencemaran lingkungan. Timbulnya masalah sampah di DKI Jakarta, diduga tidak lepas dari berbagai faktor antara lain kurangnya pengetahuan tentang lingkungan dan rendahnya faktor sosial masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan desain penelitian deskriptif dengan data empiris yang dikumpulkan melalui survei online sampel millennial di Jabodetabek. Data empiris kemudian diolah menggunakan pendekatan Structural Equation Modeling untuk menguji sejumlah hipotesis yang diajukan. Hasil dari kesimpulan penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Green Value memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Product Attitude, 2) Functional Value memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Product Attitude, 3) Emotional Value memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Product Attitude ,4) Aesthetic Value memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Product Attitude. 5) Social Value memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Product Attitude, 6) Self Expressive Value memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Product Attitude, 7) Product Attitude memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Purchase Intention. Kata Kunci : Green Value, Functional Value, Emotional Value, Aesthetic Value, Social Value, Self Expressive Value, Product Attitude, Purchase Intention, XSProject.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: KODEPRODI61201#Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 04 Apr 2022 07:30
Last Modified: 04 Apr 2022 07:30
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/4738

Actions (login required)

View Item View Item