Peran Celebrity Endorsement Boyband Bts Pada Merek Samsung Terhadap Brand Credibility Dan Consumer-Based Brand Equity

Rahman, Imam Fathur (2022) Peran Celebrity Endorsement Boyband Bts Pada Merek Samsung Terhadap Brand Credibility Dan Consumer-Based Brand Equity. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK Fathur Rahman_20171111105_Skripsi-2.pdf

Download (854kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1 Imam Fathur Rahman_20171111105_Skripsi-3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
COVER Imam Fathur Rahman_20171111105_Skripsi.pdf

Download (893kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA Imam Fathur Rahman_20171111105_Skripsi-4.pdf

Download (985kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Pada era modern dan serba digital pada saat ini, persaingan antar Produk merk handphone semakin banyak diantaranya Xiaomi, Realme, Apple, Samsung, dan lain-lain. Para produk bersaing untuk membuat Iklan terbaik mereka dan membuat promosi-promosi untuk mendapatkan pengguna setia dan pengguna baru.Tujuan pada penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis apakah Endorser Credibility BTS berpengaruh terhadap Brand Credibility Samsung, lalu Untuk mengetahui dan menganalisis Brand Credibility berpengaruh pada Consumer Based-Brand equity Samsung, Untuk meengetahui dan menganalisis apakah Endorser Credibility berpengaruh pada Consumer Based-Brand Equity. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif yang menggunakan pada sampel dan kuesioner sebagai alat penelitian. Sampel pada penelitian ini yaitu pengguna hp Samsung yang merupakan penggemar boyband BTS yang berusia remaja.Teknik pada penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner secara online.Data yang terkumpul untuk penelitian ini adalah 100 responden.Untuk analisis dan olah data menggunakan Smart Partial Least Square (SmartPLS) 3. Penelitian ini memberikan hasil pada penelitian yang disimpulkan : Endorser Credibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Credibility, Brand Credibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap Consumer-Based Brand Equity, Endorser Credibility tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Consumer-Based Brand Equity. Kata Kunci: Celebrity Endorsement, Brand Credibility, Consumer Based Brand Equity

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 08 Mar 2022 08:29
Last Modified: 08 Mar 2022 08:29
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/4645

Actions (login required)

View Item View Item