Faktor Yang Mempengaruhi Minat Pembelian Produk Ramah Lingkungan (Studi Kasus Pada Gen Z Di Jabodetabek)

Utama, Eka Agustha Prasetya (2022) Faktor Yang Mempengaruhi Minat Pembelian Produk Ramah Lingkungan (Studi Kasus Pada Gen Z Di Jabodetabek). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Eka Agustha Prasetya Utama - 20151111085 - Abstrak.pdf

Download (847kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
Eka Agustha Prasetya Utama - 20151111085 - Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Eka Agustha Prasetya Utama - 20151111085 - Dapus.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
Eka Agustha Prasetya Utama - 20151111085 - Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Masalah lingkungan telah menghasilkan tren untuk melestarikan lingkungan dan telah membawa perubahan dalam sikap dan perilaku konsumen dengan membeli produk ramah lingkungan. Penelitian ini berupaya untuk menguji minat pembelian produk ramah lingkungan. Penelitian ini dilakukan pada tahun 2020, dengan variabel environmental consciousness, environmental knowledge, environmental attitude, dan purchase intention towards green product. Penelitian ini menggunakan pendekatan desain penelitian deskriptif dengan data empiris yang dikumpulkan melalui survei online sampel pada penelitian ini adalah generasi Z yang berada di Jabodetabek. Data empiris kemudian diolah menggunakan pendekatan Structural Equation Modeling untuk menguji sejumlah hipotesis yang diajukan. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Environmental Consciousness memiliki berpengaruh positif yang signifikan terhadap Purchase Intention towards Green Product, 2) Environmental Consciousness tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Environmental Attitude, 3) Environmental Knowledge terbukti berpengaruh positif yang signifikan terhadap Environmental Attitude, 4) Environmental Knowledge tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Purchase Intention towards Green Product, 5) Environmental Attitude terbukti berpengaruh positif yang signifikan terhadap Purchase Intention towards Green Product.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 23 Feb 2022 08:10
Last Modified: 23 Feb 2022 08:10
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/4552

Actions (login required)

View Item View Item