Analisis Pengaruh Luxury Value Pada Generasi Z Di Indonesia Terhadap Niat Pembelian IPhone Sebagai Luxury Product

Muhammad, Fadhil (2022) Analisis Pengaruh Luxury Value Pada Generasi Z Di Indonesia Terhadap Niat Pembelian IPhone Sebagai Luxury Product. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK Fadhil Muhammad-20151111071-Skripsi-2.pdf

Download (675kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1 Fadhil Muhammad-20151111071-Skripsi-3.pdf

Download (778kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
COVER Fadhil Muhammad-20151111071-Skripsi.pdf

Download (727kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA Fadhil Muhammad-20151111071-Skripsi-4.pdf

Download (759kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis dampak luxury value keinginan membeli Smartphone oleh konsumen generasi Z di jabodetabek. Dalam penelitian ini, Smartphone dengan brand iPhone akan digunakan sebagai objek penelitian. Penelitian ini didukung dengan pengumpulan data primer melalui penyebaran kuesioiner secara oneline kepada generasi Z pengguna iPhone di jabodetabek dan berhasil mengumpulkan sebanyak 168 Responden. Hasil dari penumpulan data tersebut dianalisa menggunakan aplikasi SPSS 21 dan AMOS 22 dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) Self Directed Symbolic/expressive memiliki pengaruh negative dan signifikan terhadap Overall Luxury Value. 2) Other Directed Symbolic/expressive memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Overall Luxury Value. 3) Experiential/hedonic memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Overall Luxury Value. 4) Utilitarian/functional tidak memiliki pengaruh terhadap Overall Luxury Value. 5) Cost/sacrifice memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Overall Luxury Value. 6) Overall Luxury Value memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Luxury Purchase Intention. Kata Kunci: Self Directed Symbolic/expressive, Other Directed Symbolic/expressive, Experiential/hedonic, Utilitarian/functional, Cost/sacrifice, Luxury Value, Luxury Purchase Intention, Teknologi, iPhone, Generasi Z.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 23 Feb 2022 08:10
Last Modified: 23 Feb 2022 08:10
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/4551

Actions (login required)

View Item View Item