Pengaruh Integritas, Independensi, Profesionalisme Dan Objektivitas Terhadap Kualitas Audit (Studi Pada Auditor Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi DKI Jakarta)

Saputra, Dody Agus (2018) Pengaruh Integritas, Independensi, Profesionalisme Dan Objektivitas Terhadap Kualitas Audit (Studi Pada Auditor Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi DKI Jakarta). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Sarah Setyowati, Ak.-IBS, 2017.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Sarah Setyowati, Ak.-IBS, 2017-2.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=38...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti tentang apakah Integritas, Independensi, Profesionalisme dan Objektivitas dapat mempengaruhi Kualitas Audit. Obyek penelitian ini dilakukan di Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi DKI Jakata. Populasi dan sampel ini adalah auditor Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi DKI Jakata. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan pendekatan Slovin dengan metode pemilihan sample menggunakan convenience sampling dan purposive sampling. Sample dalam penelitian ini berjumlah 80 auditor. Data diperoleh dengan metode kuesioner dengan menggunakan skala likert. Pengukuran variable independen integritas melalui kejujuran, keberanian, sikap bijaksana dan tanggung jawab. Independensi melalui independensi penyusunan program, independensi pelaksanaan pemeriksaan dan independensi pelaporan. Profesionalisme melalui pengabdian pada profesi, kewajiban sosil, kemandirian, keyakinan profesi dan hubungan dengan rekan seprofesi. Objektivitas melalui bebas dari benturan kepentingan dan pengungkapan kondisi sesuai fakta. Pengukuran kualitas audit melalui kesesuaian pemeriksaan dengan standar audit dan kualitas laporan hasil pemeriksaan. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa integritas dan objektivitas berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas audit. Sedangkan, independensi dan profesionalisme tidak berpengaruh terhadap kualitas audit. Kata kunci: Integritas, Independensi, Profesionalisme, Objektivitas dan Kualitas Audit.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: KODEPRODI62201#Akuntansi
Depositing User: Mrs. Deli Apsa
Date Deposited: 05 May 2020 01:52
Last Modified: 26 Aug 2020 04:11
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/160

Actions (login required)

View Item View Item