Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), dan Dana Pihak Ketiga (DPK) terhadap Return on Assets (ROA) Melalui Jumlah Penyaluran Kredit Pada Bank Umum Milik Negara yang Listing di BEI Periode Tahun 2010-2016

Ristyasmoro, Kenanda Sekarsih (2019) Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), dan Dana Pihak Ketiga (DPK) terhadap Return on Assets (ROA) Melalui Jumlah Penyaluran Kredit Pada Bank Umum Milik Negara yang Listing di BEI Periode Tahun 2010-2016. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Kenanda Sekarsih Ristyasmoro, Ma.-Ibs, 2018-2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Kenanda Sekarsih Ristyasmoro, Ma.-Ibs, 2018.pdf

Download (4MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=44...

Abstract

Bank adalah lembaga yang kegiatan utamanya adalah menghimpun dana dari masyarakat kemudian menyalurkannya kembali kepada masyarakat dengan tujuan untuk menghasilkan keuntungan dari kegiatan bank. Oleh karena, itu penting bagi bank untuk menjaga kepercayaan publik karena kegiatan bisnis mengandalkan kepercayaan publik. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh rasio keuangan Capital Adequcy Ratio(CAR), Non Performing Loan(NPL), Dana Pihak Ketiga (DPK) terhadap Return On Assets(ROA) melalui jumlah penyaluran kredit. Objek penelitian ini adalah bank-bank negara yang dimiliki oleh pemerintah. Data penelitian ini menggunakan data dari laporan keuangan yang terdapat di Bursa Efek Indonesia pada periode 2010-2016. Sampel dalam penelitian dipilih menggunakan purposive sampling, sehingga jumlah sampel untuk penelitian ini adalah 4 bank pemerintah. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model struktural dengan analisis jalur untuk memperoleh gambaran yang secara total menyangkut hubungan antara satu variabel dengan variabel lainnya.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dana Pihak Ketiga (DPK) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap penyaluran kredit dan Return On Assets(ROA). Sementara itu, Capital Adequacy Ratio(CAR) dan Non Performing Loan(NPL) memiliki pengaruh yang negatif dan tidak signifikan terhadap penyaluran kredit dan Return On Assets(ROA). Sedangkan penyaluran kredit berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Return On Assets(ROA). Kata Kunci : Capital Adequacy Ratio(CAR), Non PerformingLoan(NPL), Dana Pihak Ketiga (DPK), Jumlah Penyaluran Kredit, Return On Assets(ROA.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: KODEPRODI61201#Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 29 Apr 2020 13:54
Last Modified: 26 Aug 2020 09:29
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/94

Actions (login required)

View Item View Item