Putra, Ragais Meladi (2022) Pengaruh Dimensi Service Quality Tehadap Customer Satisfaction Bank Mandiri Selama Masa Pandemi Covid-19 (Studi Pada PT. Bank Mandiri Tbk Area Jatinegara Timur). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
|
Text (Abstrak)
Abstrak-Skripsi-Ragais Meladi Putra.pdf Download (682kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB 1-Skripsi-Ragais Meladi Putra.pdf Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text (Halaman Judul)
Cover-Skripsi-Ragais Meladi Putra.pdf Download (690kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-Skripsi-Ragais Meladi Putra.pdf Download (828kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini difokuskan untuk mengidentifikasi Tangible, Reliability, Assurance, Responsiveness, Emphaty, Image Corporate terhadap Customer Satisfaction Bank Mandiri Selama Masa Pandemi Covid-19 Studi Pada PT. Bank Mandiri Tbk Area Jatinegara Timur, fenomena covid-19 membuat Indonesia memberlakukan PSBB dan Jakarta salah satu kota yang melaksanakan PSBB, akibat PSBB beberapa sektor terdampak salah satunya perbankan, bank mandiri melakukan penutupan cabang dan memberlakukan WFH dan WFO untuk pegawainya yang bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan cabang, akibat dari itu terjadi lonjakan antrian di cabang sehingga mempengaruhi pelayanan. kuesioner dibagikan kepada 143 responden dan data dianalisis melalui SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Responsiveness dan Image Corporate terhadap Customer Satisfaction, sedangkan hubungan antara Reliability terhadap Customer Satisfaction berpengaruh negatif dan signifikan dan variable Tangible, Assurance, Emphaty tidak berpengaruh terhadap Customer Satisfaction. manajemen bank mandiri perlu mempertimbangkan sistem pengaduan yang efektif yang sudah ada saat ini, bank mandiri telah memiliki sistem pengaduan efektif yaitu virtual bot melalui line, telegram, whatsapp dan twitter yang sesuai dengan karakter profil responden yang ingin cepat dan simpel dalam melakukan pengaduan, namun masih kurangnya sosialisasi kepada nasabah terkait virtual bot ini sehingga nasabah tetap datang ke kantor cabang untuk melakukan pengaduan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tangible, Reliability, Assurance, Responsiveness, Emphaty, Image Corporate, Customer Satisfaction |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 25 Mar 2025 07:26 |
Last Modified: | 25 Mar 2025 07:26 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/9031 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |