Pengaruh Brand Image terhadap Purchase Intentions melalui Perceived Value, Perceived Risk dan Perceived Quality pada Produk Tropicana Slim Noodle di Area Jabodetabek

Pratama, Raki Putra (2019) Pengaruh Brand Image terhadap Purchase Intentions melalui Perceived Value, Perceived Risk dan Perceived Quality pada Produk Tropicana Slim Noodle di Area Jabodetabek. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Raki Putra Pratama, Ma.-Ibs, 2018.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Raki Putra Pratama, Ma.-Ibs, 2018-2.pdf

Download (792kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=43...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pandangan pembaca tentang produk makanan sehat yang instant keluaran dari produsen Tropicana Slim yaitu Tropicana Slim Noodles, sehingga pembaca mengetahui informasi yang dibutuhkan tentang brand Image secara keseluruhan dari Tropicana Slim hingga purchase intention. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif, yaitu dengan menggunakan teknik survei dengan menyebarkan kuesioner secara online. Data yang dihimpun dalam penelitian ini sebanyak 120 responden dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) untuk mendapatkan hasil analisis dalam penelitian ini. Hasil yang didapatkan dari hasil penelitian pada responden ialah pada pre-test semua variabel memiliki kriteria valid tetapi ada satu indikator pada perceived risk yang tidak valid dan menjadikan variabel tersebut tidak reliabel oleh karena itu peneliti mengambil langkah untuk menghilangkan indikator tersebut. Hasil keseluruhan output regression pada penelitian ini menunjukan brand image terhadap purchase intention melalui perceived quality dan brand image terhadap purchase intention melalui perceived risk memiliki hubungan positif signifikan dan didukung oleh data, melainkan dengan brand image terhadap purchase intention melalui perceived value, perceived quality terhadap perceived value dan perceived risk terhadap perceived value memiliki hubungan negatif tidak signifikan dan tidak didukung oleh data.Kata Kunci: Brand Image, Perceived Value, Perceived Quality, Perceived Risk, Purchase Intention.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: KODEPRODI61201#Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 29 Apr 2020 13:49
Last Modified: 26 Aug 2020 09:27
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/88

Actions (login required)

View Item View Item