Pengaruh Attitude, Religiosity, Awareness, Trust Dan Subjective Norm Terhadap Niat Beli Milenial Terhadap Asuransi Syariah

Hakim, Afridal Akhfillah (2024) Pengaruh Attitude, Religiosity, Awareness, Trust Dan Subjective Norm Terhadap Niat Beli Milenial Terhadap Asuransi Syariah. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak-Skripsi-Afridal Akhfillah Hakim.pdf

Download (980kB)
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1-Skripsi-Afridal Akhfillah Hakim.pdf

Download (994kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
Cover-Skripsi-Afridal Akhfillah Hakim.pdf

Download (829kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-Skripsi-Afridal Akhfillah Hakim.pdf

Download (963kB) | Preview
Official URL: https://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1...

Abstract

Setiap manusia selalu akan dihadapkan dengan peristiwa-peristiwa yang tidak terduga, yang dapat menimbulkannya kerugian. Dapat dikatakan bahwa kehidupan manusia tidak dapat dipisahkan dengan risiko-risiko yang ada. Hal ini yang membuat manusia berupaya untuk meminimalisir risiko yang ada dikarenakan manusia ingin mendapatkan rasa aman dan kehidupan yang baik. Salah satu yang dapat dilakukan untuk menghindari risiko dan membagi risiko ialah dengan memanfaatkan produk-produk dari Asuransi maupun Asuransi Syariah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan Pengaruh Attitude, Religiosity, Awareness, Trust Dan Subjective Norm Terhadap Niat Beli Milenial Terhadap Asuransi Syariah. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah generasi milenial yang lahir antara tahun 1980 sampai 2000 yang tinggal di Jabodetabek dan beragama Islam yang berjumlah sebanyak 106 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Attitude dan Subjective Norm secara positif berpengaruh terhadap Niat Beli Milenial terhadap Asuransi Syariah, sedangkan variabel Religiosity, Awareness, dan Trust tidak tidak berpengaruh terhadap Niat Beli Milenial terhadap Asuransi Syariah. Variabel-variabel tersebut telah diuji secara simultan secara positif berpengaruh terhadap Niat Beli Milenial terhadap Asuransi Syariah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Asuransi Syariah, Milenial, Niat Beli, Attitude, Religiosity, Awareness, Trust, Subjective Norm
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Prodi S1 Manajemen, Keuangan, dan Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 13 Jan 2025 08:45
Last Modified: 13 Jan 2025 08:45
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/8630

Actions (login required)

View Item View Item