Analisis Pengaruh Rasio Keuangan Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Pertumbuhan Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Di Bei Periode 2010-2012)

Mugiarni, Ajeng (2015) Analisis Pengaruh Rasio Keuangan Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Pertumbuhan Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Di Bei Periode 2010-2012). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (Naskah Lengkap)
Ajeng Mugiarni.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=23...

Abstract

Laba merupakan salah satu informasi keuangan yang paling diminati oleh investor dan pengguna laporan keuangan lainnya, karena investor berminat pada perusahaan yang mempunyai prospek di masa depan. Dengan analisis rasio keuangan, kita dapat menginterpretasikan laporan keuangan dan melihat bagaimana kinerja perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Working Capital to Total Assets (WCTA), Debt Equity Ratio (DER), Total Assets Turnover (TAT), Gross Profit Margin (GPM) dan ukuran perusahaan terhadap pertumbuhan laba di masa depan pada perusahaan manufaktur di BEI periode 2010-2012 Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling untuk mendapatkan sampel yang representatif. Jumlah sampel adalah 143 observasi dari 54 perusahaan manufaktur selama 3 tahun dan di analisa menggunakan program Eviews versi 7. Data tidak memenuhi uji normalitas, sehingga harus dilakukan outliers data. Uji Chow menunjukkan bahwa fixed effect adalah model yang tepat untuk digunakan dalam analisis. Penelitian telah dilakukan uji asumsi klasik yang menunjukkan tidak adanya multikolonieritas, heterokedastisitas dan otokorelasi. Hasil menunjukkan bahwa variabel WCTA, GPM dan ukuran perusahaan secara parsial memiliki pengaruh terhadap pertumbuhan laba di masa depan. Kata kunci: WCTA, DER, TAT, GPM, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Laba di Masa Depan

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: KODEPRODI62201#Akuntansi
Depositing User: Mrs. Deli Apsa
Date Deposited: 25 Sep 2020 03:28
Last Modified: 25 Sep 2020 03:28
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/838

Actions (login required)

View Item View Item