Analisis Pengaruh Kualitas Makanan, Keadilan Harga dan Lingkungan Terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan (Studi pada Waroeng Spesial Sambal,Depok)

Robbiansyah, Davi (2019) Analisis Pengaruh Kualitas Makanan, Keadilan Harga dan Lingkungan Terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan (Studi pada Waroeng Spesial Sambal,Depok). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Davi Robbiansyah, Ma.-Ibs, 2018-2.pdf

Download (868kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Davi Robbiansyah, Ma.-Ibs, 2018.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=43...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor dari kepuasan pelanggan dalam membentuk loyalitas pelanggan (studi pada: Waroeng Spesial Sambal, Depok). Sampel yang dipakai dalam penelitian ini adalah sebanyak 120 orang pelanggan Waroeng SS (Depok). Dalam penelitian ini variabel eksogen adalah kualitas makanan, keadilan harga dan lingkungan fisik yang dapat mempengaruhi variabel endogen yaitu, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif dengan mengambil sampel dan kuesioner sebagai data utama. Responden dipilih menggunakan teknik non-probability sampling dengan teknik pengambilan convenience sampling. Penelitian ini menggunakan 24 indikator pertanyaan dengan menggunakan skala interval 1-5. Analisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) serta data di olah menggunakan AMOS 21. Hasil analisis akan diringkas sebagai berikut: 1. Pengaruh kualitas makanan yang diberikan adalah positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 2. Pengaruh keadilan harga yang diberikan adalah positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 3. Pengaruh lingkungan fisik yang diberikan adalah positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 4. Pengaruh kepuasan pelanggan yang diberikan adalah positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci : Kualitas makanan, Keadilan harga, Lingkungan fisik, Kepuasan pelanggan, Loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: KODEPRODI61201#Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 29 Apr 2020 13:48
Last Modified: 26 Aug 2020 09:26
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/83

Actions (login required)

View Item View Item