Tambunan, Rulita Hermawanti (2023) Pengaruh Peran E-Service Quality Dan E-Trust Terhadap E-Loyalty Konsumen (Studi Kasus Pada Gen Y Pengguna Aplikasi Bank Digital Di Jakarta). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
Text (Abstrak)
Abstrak-Skripsi-Rulita Hermawanti Tambunan.pdf Download (871kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1-Skripsi-Rulita Hermawanti Tambunan.pdf Download (1MB) |
|
Text (Halaman Judul)
Cover-Skripsi-Rulita Hermawanti Tambunan.pdf Download (891kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-Skripsi-Rulita Hermawanti Tambunan.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari e-service quality dan e-trust terhadap e-customer loyalty. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 137 responden Gen Y pengguna aplikasi bank digital di Jakarta. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan melakukan survei dalam bentuk kuesioner yang dibuat pada google form dan disebarkan secara online kepada Gen Y dan Gen Z pengguna aplikasi bank digital di Jakarta. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis structural equation modelling (SEM) dan diolah dengan menggunakan aplikasi AMOS 23. Hasil analisis menggunakan SEM pada penelitian ini menunjukkan bahwa, e-service quality memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap e-customer loyalty, e-service quality memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap e-trust, e-trust memiliki pengaruh yang positif namun tidak signifikan terhadap e-customer loyalty dan e-trust dapat memediasi hubungan pengaruh antara e-service quality dengan e-customer loyalty.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Service Quality, E-trust, E-Customer Loyalty. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 12 Jul 2024 08:55 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 08:55 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/8065 |
Actions (login required)
View Item |