Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Continuous To Subscribe Pada Layanan Media Over The Top (OTT)

Sya’ban, Fajarin (2023) Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Continuous To Subscribe Pada Layanan Media Over The Top (OTT). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak--20191131023-FAJARIN SYA'BAN.pdf

Download (853kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB 1-20191131023-FAJARIN SYA'BAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
Cover-20191131023-FAJARIN SYA'BAN.pdf

Download (746kB) | Preview
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-20191131023-FAJARIN SYA'BAN.pdf

Download (885kB)
Official URL: https://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1...

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisa pengaruh Interactivity, Content Richness, Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Price dan Free Alternatives to Paid Apps terhadap Continuons to subcribe pada layanan media Over the Top (OTT). Variabel eksogen yang terdapat pada penelitian ini yaitu interactivity, content richness, perceived ease of use, perceived price dan free alternatives to paid apps dengan variabel endogen yaitu perceived usefulness dan continuous to subscribe. Terdapat 6 hipotesis yang dihasilkan dari penelitian ini yang diolah menggunakan teknik structural equation model (SEM) dengan metode pengolahan data partial least square (smart-PLS). Data sampel yang terkumpul sejumlah 70 responden yang sedang berlangganan layanan media over the top (OTT) dalam 3 bulan terakhir dan pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner google form. Temuan dari hasil analisis yang dihasilkan mengidentifikasikan bahwa interactivity dan content richness memiliki pengaruh positif terhadap perceived usefulness. Di sisi lain perceived ease of use dan perceived price juga memiliki pengaruh yang positif terhadap continous to subscribe. Akan tetapi, hasil lain menunjukkan bahwa perceived usefulness tidak memiliki pengaruh yang positif terhadap continous to subscribe dan free alternatives to paid apps tidak memberikan pengaruh negatif terhadap continuos to subscribe.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Interactivity, Content Richness, Perceived Usefulness, Perceived ease of use, perceived price, free alternatives to paid apps, continous to subscribe.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 08 Mar 2024 09:17
Last Modified: 08 Mar 2024 09:17
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/7843

Actions (login required)

View Item View Item