Informativeness, Entertainment Dan Credibility Sebagai Pendorong Attitude Toward The Advertising Serta Implikasinya Terhadap Intention To Use: Studi Pada Konteks Online Video Advertising

Nugraha, Irfan Aditya (2018) Informativeness, Entertainment Dan Credibility Sebagai Pendorong Attitude Toward The Advertising Serta Implikasinya Terhadap Intention To Use: Studi Pada Konteks Online Video Advertising. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Irfan Aditya Nugraha, Ma.-IBS, 2017.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Irfan Aditya Nugraha, Ma.-IBS, 2017-2.pdf - Published Version

Download (976kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=38...

Abstract

Online video advertising (OVA) merupakan iklan yang berbentuk video dan diiklankan melalui internet yang biasanya terdapat pada media sosial seperti youtube. Pemasaran dengan menggunakan online video advertising diharapkan dapat memberikan pengaruh audience untuk memiliki keinginan dalam membeli produk yang diiklankan. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui pengaruh unsur-unsur informativeness, entertainment dan credibility yang ada pada OVA Tokopedia terhadap ketertarikan seorang audience kepada OVA tersebut yang berujung pada niat penggunaan Tokopedia. Penelitian ini adalah penilitan deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik survei untuk mendapatkan dan mengumpulkan data. Sampel dari penelitian ini adalah audience OVA Tokopedia yang belum pernah bertransaksi melalui Tokopedia dan termasuk dalam gen Y. Jumlah data dalam penelitian ini yaitu sebanyak 168 data dalam bentuk responden. Responden dipilih melalui conveniencesampling. Dalam melakukan analisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM), dapat diperoleh hasil bahwa Informativeness berpengaruh positif terhadap Attitude Toward the Advertising, Entertainment berpengaruh positif terhadap Attitude Toward the Advertising, Credibility berpengaruh positif terhadap Attitude Toward the Advertising, dan Attitude Toward the Advertising berpengaruh positif terhadapIntention to Use. Kata Kunci : Online Video Advertising, Online Advertising, Informativeness, Entertainment,Credibilityi,Attitude Toward the Advertising,Intention to Use

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Mrs. Deli Apsa
Date Deposited: 29 Apr 2020 13:47
Last Modified: 26 Aug 2020 04:08
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/78

Actions (login required)

View Item View Item