Pengaruh Live Streaming E-Commerce Shopee Dalam Mengubah Perilaku Konsumen E-Commerce Menjadi Impulsive Buying

Anes, Anastasya Aurelia (2023) Pengaruh Live Streaming E-Commerce Shopee Dalam Mengubah Perilaku Konsumen E-Commerce Menjadi Impulsive Buying. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK_ANASTASYA AURELIA ANES-20181111099.pdf

Download (796kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1_ANASTASYA AURELIA ANES-20181111099.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA_ANASTASYA AURELIA ANES-20181111099.pdf

Download (803kB)
[img] Text (Halaman Judul)
COVER_ANASTASYA AURELIA ANES-20181111099.pdf

Download (876kB)
Official URL: https://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1...

Abstract

Perilaku impulse buying dalam e-commerce ini mucul ketika pemasar menggunakan strategi untuk mendorong pembelian implusif dengan cara mengunggah foto dan video produk yang dikemas secara menarik dalam bentuk live streaming agar pengguna aplikasi e-commerce dapat melihat dan memunculkan niat beli mereka. Sampel penelitian berjumlah 90 responden dari pengguna e-commerce Shopee yang pernah berbelanja melalui live streaming Shopee dalam kurun waktu enam bulan dan berdomisili di Jabodetabek. Metode yang digunakan untuk penelitian ini yaitu metode Structural Equation Method Partial Least Square ( SEM PLS) berdasarkan data yang didapat dari kuisioner online yang disebar dengan googlefom lalu diolah menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Social Presence of Broadcaster tidak berpengaruh terhadap Perceived Enjoyment 2) Social Presence of Viewers tidak berpengaruh terhadap Perceived Enjoyment 3) Attractiveness berpengaruh terhadap Perceived Enjoyment 4) Product Usefulness berpengaruh terhadap Perceived Usefulness 5) Purchase Convenience berpengaruh positif terhadap Perceived Usefulness 6) Product Price berpengaruh terhadap Perceived Usefulness 7) Perceived Usefulness berpengaruh terhadap Perceived Enjoyment 8) Perceived Usefulness berpengaruh terhadap Urge to Buy Impulsively 9) Perceived Enjoyment berpengaruh terhadap Urge to Buy Impulsively. Kata Kunci : Social Presence of Broadcaster, Perceived Enjoyment, Social Presence of Viewers, Attractiveness, Product Usefulness, Purchase Convenience, Perceived Usefulness, Urge to Buy

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 30 Jan 2024 09:07
Last Modified: 30 Jan 2024 09:07
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/7535

Actions (login required)

View Item View Item