Task Technology Dan Technology Characteristics: Transformasi Mobile Banking Bank Mandiri Fitur New Release Livin’ By Mandiri Dan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Serta Penggunaan Berkelanjutan Pada Nasabah Bank Mandiri

Safira, Safira (2023) Task Technology Dan Technology Characteristics: Transformasi Mobile Banking Bank Mandiri Fitur New Release Livin’ By Mandiri Dan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Serta Penggunaan Berkelanjutan Pada Nasabah Bank Mandiri. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK- SAFIRA-20191152004.pdf

Download (968kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1- SAFIRA-20191152004.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Halaman Judul)
COVER- SAFIRA-20191152004.pdf

Download (830kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA- SAFIRA-20191152004.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1...

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat membawa perubahan bagi industri keuangan khususnya industri perbankan dengan munculnya mobile banking yang didefinisikan sebagai suatu sistem dimana nasabah dapat melakukan transaksi perbankan melalui aplikasi pada smartphone kapan saja dan dimana saja. Melalui penelitian ini dengan mengembangkan penelitian lanjutan terhadap continuance intention dalam penggunaan mobile banking serta menambahkan self-efficacy terhadap pengguna mobile banking dengan konsep task-technology fit (TTF) yang akan menjelaskan hubungan antara technology characteristics dengan task technology, maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari task-technology fit terhadap kepuasan serta penggunaan berkelanjutan pada nasabah pengguna mobile banking. Data empiris pada penelitian ini dikumpulkan melalui survey yang dibagikan secara online melalui kuesioner kepada nasabah Bank Mandiri berdomisili Jabodetabek yang telah menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri minimal 6 bulan dengan total data sampel sebanyak 81 sampel responden. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan PLS-SEM (Partial Least Square Structural Equation Model) untuk mengukur estimasi model pengukuran dan estimasi model struktural. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan positif antara technology characteristics terhadap task-technology fit, dan task-technology fit terbukti memberikan pengaruh positif terhadap perceived usefulness serta perceived usefulness terbukti berpengaruh positif terhadap satisfaction dan continuance intention. Sedangkan pengaruh positif task technology terhadap task-technology fit dan pengaruh self-efficacy terhadap continuance intention masih belum terbukti dalam penelitian ini. Melalui hasil penelitian ini telah terbukti bahwa task-technology fit berpengaruh positif terhadap perceived usefulness yang berguna untuk meningkatkan continuance intention nasabah sehingga penyedia layanan mobile banking dapat terus meningkatkan sistem dan promosi pada mobile banking untuk penggunaan yang berkelanjutan. Kata kunci: Task-technology fit, perceived usefulness, kepuasan, self-efficacy, penggunaan berkelanjutan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 19 Jan 2024 10:04
Last Modified: 19 Jan 2024 10:04
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/7398

Actions (login required)

View Item View Item