Pravitri, Bitina (2023) Pengaruh Peran Komunikasi E-Wom, Brand Image, Social Media Marketing, Brand Trust Dan Faktor-Faktor Pembentuk Customer Attitude Terhadap Purchase Intention Toward Healthy F&B (Studi Kasus Pada Brand Cold-Pressed Juice Re.Juve). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
Text (Abstrak)
ABSTRAK-BITINA PRAVITRI-20164111015 .pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1-BITINA PRAVITRI-20164111015 .pdf Download (1MB) |
|
Text (Halaman Judul)
COVER-BITINA PRAVITRI-20164111015 .pdf Download (895kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA-BITINA PRAVITRI-20164111015 .pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh komunikasi e-wom, brand image, social media marketing, brand trust dan faktor-faktor pembentuk customer attitude terhadap purchase intention toward healthy f&b. Objek riset pada penelitian ini adalah brand cold-pressed juice Re.juve yang merupakan market leader dari healthy F&B brand di Indonesia. Responden pada penelitian ini adalah konsumen yang mengenal brand dan produk Re.juve serta berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Solo, Semarang, Surabaya, Bali atau Palembang. Terdapat 103 responden pada penelitian ini. Metode pengambilan data pada penelitian ini menggunakan online survei dalam bentuk kuesioner yang dibuat pada google form. Metode analisis data pada penelitian ini adalah analisis structural equation modelling (SEM) dan diolah dengan menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) attitude memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intention toward healthy f&b, 2) subjective norm memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intention toward healthy f&b, 3) perceived behavioral control tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention toward healthy f&b, 4) subjective norm memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap attitude, 5) health consciousness memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap attitude, 6) environmental concern tidak berpengaruh signifikan terhadap attitude, 7) nutrition-label trust memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap attitude, 8) traditional self tidak berpengaruh signifikan terhadap attitude, 9) modern self memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap attitude, 10) social media marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand image, 11) social media marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand trust, 12) brand trust memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intention toward healthy f&b, 13) brand image memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intention toward healthy f&b, 14) e-wom memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand image, 15) e-wom tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention toward healthy f&b. Kata Kunci: Attitude, Subjective Norm, Perceived Behavioral Control, Health Consciousness, Environmental Concern, Nutrition-Label Trust, Traditional Self, Modern Self, Social Media Marketing, Brand Image, Brand Trust, E-WOM, Purchase Intention Toward Healthy F&B.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 19 Jan 2024 10:04 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 10:04 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/7394 |
Actions (login required)
View Item |