Hana, Nabila (2020) Dampak Dari Pelatihan Yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan, Motivasi Dan Kepuasan Kerja (Studi Pada Karyawan PT. Batu Sarana Persada). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
Full text not available from this repository.Abstract
Pelatihan merupakan ivestasi yang penting bagi perusahaan, meningkatkan pengetahuan para karyawan atas budaya dan para pesaing luar, membantu para karyawan yang mempunyai keahlian untuk bekerja dengan teknologi baru, membantu para karyawan untuk memahami bagaimana bekerja secara efektif dalam tim untuk menghasilkan jasa dan produk yang berkualitas. Dengan itu diharapkan pelatihan dapat meningkatkan kinerja karyawan, motivasi, dan memberikan kepuasan kerja terhadap karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak pelatihan terhadap kinerja, motivasi, dan kepuasan kerja. Adapun variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelatihan, kinerja karyawan, motivasi, dan kepuasan kerja. Penelitian ini menggunakan data primer dengan membagikan kuesioner kepada karyawan tetap PT. Batu Sarana Persada dengan 18 indikator pertanyaan dan menggunakan skala likert 1-6. Data yang terhimpun sebanyak 118 responden.Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling, dengan jumlah sampel 108 responden dan analisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) didukung oleh aplikasi SPSS 23 dan AMOS 22. Hasil kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa: 1) Pelatihan berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan. 2) Pelatihan berpengaruh positif signifikan terhadap motivasi. 3) Pelatihan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja. Kata Kunci: Pelatihan, Kinerja Karyawan, Motivasi, Kepuasan Kerja.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 26 May 2023 09:18 |
Last Modified: | 26 May 2023 09:18 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/6958 |
Actions (login required)
View Item |