Pengaruh Relational Benefit Drivers Terhadap Customer Satisfaction Dan Customer Loyalty Nasabah Perbankan Di DKI Jakarta

Sinaga, Silvany Yohana (2017) Pengaruh Relational Benefit Drivers Terhadap Customer Satisfaction Dan Customer Loyalty Nasabah Perbankan Di DKI Jakarta. S2 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak Silvany Yohana Sinaga, MM-IBS, 2016-2.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1 Silvany Yohana Sinaga, MM-IBS, 2016-3.pdf

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
Cover Silvany Yohana Sinaga, MM-IBS, 2016.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka Silvany Yohana Sinaga, MM-IBS, 2016-4.pdf

Download (449kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=33...

Abstract

Persaingan bisnis bank di Indonesia menunjukkan kondisi yang kompetitif. Segala upaya dilakukan untuk meningkatkan jumlah nasabah dan transaksi yang secara langsung ataupun tidak langsung akan meningkatkan keuntungan bank tersebut. Relationship marketing adalah sesuatu yang sangat penting bagi bank untuk memberikan kualitas layanan dan produk yang terbaik bagi nasabah dan menghadapi persaingan diantara bank tersebut. Dalam relationship marketing, dikenal reltional benefit yang membawa setiap bisnis untuk melihat bagaimana suatu organisasi sudah memberikan keuntungan yang membuat pelanggan menjadi puas dan akhirnya loyal terhadap organisasi itu. Reltional benefit terdiri dari social benefit, confidence benefit, dan special treatment benefit juga berlaku untuk bisnis perbankan sehingga bank mengetahui bagaimana nasabah merasakan reltional benefit yang mereka dapatkan selama ini. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan convenience sampling yang akan melihat bagaimana relational benefit yang dirasakan oleh para nasabah bank di Jakarta berpengaruh terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah dengan metode Structural Equation Modelling dengan AMOS 21. Hasil yang didapat adalah ketiga aspek dalam reltional benefit, yaitu social benefit, confidence benefit, dan special treatment benefit berpengaruh positif namun ada beberapa yang kurang signifikan jika dihubungkan dengan dunia perbankan. Kata kunci : perbankan, relationship marketing, reltional benefit, customer satisfaction, customer loyalty

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: Prodi S2 Magister Manajemen
STIE Indonesia Banking School > Prodi S2 Magister Manajemen
Divisions: Library of Congress Subject Areas > Prodi S2 Magister Manajemen
Prodi S2 Magister Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 14 Apr 2023 08:32
Last Modified: 14 Apr 2023 08:32
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/6679

Actions (login required)

View Item View Item