Strategi Memasarkan Penyewaan Area Foodcourt Untuk UMKM Kuliner: Studi Pada Foodcourt “Srikandi Social Space”, Jakarta Selatan

Sabrina, Manda (2023) Strategi Memasarkan Penyewaan Area Foodcourt Untuk UMKM Kuliner: Studi Pada Foodcourt “Srikandi Social Space”, Jakarta Selatan. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak-MANDA SABRINA-20181111021.pdf

Download (796kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1-MANDA SABRINA-20181111021.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul-MANDA SABRINA-20181111021.pdf

Download (797kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Dapus-MANDA SABRINA-20181111021.pdf

Download (817kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Dimasa pandemic Covid 19 pada tahun 2020 banyak usaha yang terdampak karena peraturan jam oprasional sehingga banyak usaha yang sepi dan hingga akhirnya gulung tikar. Untuk menghindari hal tersebut, sebuah usaha perlu berinovasi serta memilih strategi yang cocok untuk menjajdi usaha yang stabil dan berkembang. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi yang tepat bagi foodcourt “Srikandi Social Space”, untuk bertahan dalam dunia bisnis, dan mencari solusi atas strateginya secara komprehensif untuk meningkatkan kelangsungan bisnis usaha penyewaan lapak. Dalam menganalisis metode analisis SWOT yang digunakan pembobotan tingkat kepentingan masing-masing faktor dan faktor. Dari pengujian Matriks IE didapatkan posisi foodcourt “Srikandi Social Space” pada kuadran atau sel I Matriks IE, dengan strategi konsentrasi pertumbuhan melalui integrasi horizontal. Dengan melihat posisi: (1) kekuatan; (2) kelemahan; (3) kesempatan; dan (4) ancaman. dari sana muncul beberapa rekomendasi bagi “Hidden Haus” untuk menciptakan dan atau menambahkan beberapa langkah strategi barunya, sesuai dengan teori Matriks (BCG) Boston Consulting Group dikembangkan oleh Bruce Henderson pada tahun 1970- an. “Strategi Empat Langkah” sebagaimana yang dimaksudkan adalah: (1) ciptakan; (2) hapuskan; (3) tambahkan; (4) kurangkan. Dengan demikian strategi yang muncul akan berguna bagi perusahaan. Kata Kunci : Strategi ,Strategi Pemasaran, UMKM.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 01 Feb 2023 01:56
Last Modified: 01 Feb 2023 01:56
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/5698

Actions (login required)

View Item View Item