Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Pengembalian (Return) Saham Syariah (Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index)

Widyastuti, Retno Savitri (2017) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Pengembalian (Return) Saham Syariah (Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Retno Savitri W, Ak.-IBS, 2016.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Retno Savitri W, Ak.-IBS, 2016 (2).pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=34...

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi return saham syariah pada perusahaan yang tergabung di Jakarta Islamic Index. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling. Data diperoleh dari data sekunder laporan tahunan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013-2015. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hipotesis dalam penelitian ini didasarkan pada penelitian terdahulu dan berbagai teori pendukung lainnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rasio pasar (earning per share) dan leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham syariah. Variabel return on asset (ROA) berpengaruh signifikan terhadap return saham syariah pada perusahaan yang terdaftar di JII. Dengan begitu para investor dapat melihat rasio profitabilitas dalam melakukan investasi. Kata kunci: Rasio Pasar (EPS), Leverage (DER), Profitabilitas (ROA), Return Saham Syariah.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: KODEPRODI62201#Akuntansi
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 30 Jul 2020 04:30
Last Modified: 01 Sep 2020 04:08
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/568

Actions (login required)

View Item View Item