Pengaruh Pembelajaran Daring Dan Lingkungan Belajar Dengan Motivasi Sebagai Variabel Intervening Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Selama Pandemi Covid-19 (Studi Pada Mahasiswa Angkatan 2018 - 2019 STIE X)

Sylvia, Donna (2023) Pengaruh Pembelajaran Daring Dan Lingkungan Belajar Dengan Motivasi Sebagai Variabel Intervening Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Selama Pandemi Covid-19 (Studi Pada Mahasiswa Angkatan 2018 - 2019 STIE X). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK-20181111014-DONNA SYLVIA.pdf

Download (725kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1-20181111014-DONNA SYLVIA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
COVER-20181111014-DONNA SYLVIA.pdf

Download (858kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA-20181111014-DONNA SYLVIA.pdf

Download (899kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pembelajaran daring dan lingkungan belajar dengan motivasi sebagai variabel intervening terhadap hasil belajar mahasiswa selama pandemic COVID-19 dengan objek mahasiswa pada STIE X. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 140 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan cara membagikan kuisioner kepada Mahasiswa Aktif STIE X yang telah dihimpun dan dianalisis menggunakan Struktur Equation Modelling (SEM) yang didukung oleh aplikasi SPSS versi 21 dan aplikasi AMOS versi 22. Hasil menunjukkan bahwa 1) pembelajaran daring terbukti tidak memiliki pengaruh positif terhadap motivasi belajar. 2) lingkungan belajar tidak memiliki pengaruh positif terhadap motivasi belajar. 3) pembelajaran daring tidak memiliki pengaruh positif terhadap hasil belajar. 4) lingkungan belajar tidak memiliki pengaruh positif terhadap hasil belajar. 5) motivasi belajar terbukti memiliki pengaruh positif terhadap hasil belajar. 6) motivasi belajar terbukti menjadi varibael intervening antara pembelajaran daring terhadap hasil belajar. 7) motivasi belajar terbukti menjadi variabel intervening antara lingkungan bekajar terhadap hasil belajar. Kata kunci: Pembelajaran Daring, Lingkungan Belajar, Motivasi Belajar dan Hasil Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 30 Jan 2023 08:54
Last Modified: 30 Jan 2023 08:54
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/5678

Actions (login required)

View Item View Item