Pengaruh Kredibilitas Influencer Pada Sosial Media Youtube Terhadap Niat Beli Produk Otomotif (Studi Pada Subscribers Channel Youtube Fitra Eri)

Muharramsyach, Rafly Rafandani (2023) Pengaruh Kredibilitas Influencer Pada Sosial Media Youtube Terhadap Niat Beli Produk Otomotif (Studi Pada Subscribers Channel Youtube Fitra Eri). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK-20181111012-RAFLY RAFANDANI MUHARRAMSYACH.pdf

Download (732kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1-20181111012-RAFLY RAFANDANI MUHARRAMSYACH.pdf

Download (762kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA-20181111012-RAFLY RAFANDANI MUHARRAMSYACH.pdf

Download (818kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
COVER-20181111012-RAFLY RAFANDANI MUHARRAMSYACH.pdf

Download (690kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kredibilitas influencer yang diukur dengan Kepercayaan, Keahlian, Daya Tarik dan Hubungan Parasosial terhadap Niat Beli pelanggan studi pada subscibers channel media sosial Youtube influencer Fitra Eri. Variabel eksogen pada penelitian ini adalah Kepercayaan, Keahlian, Daya Tarik dan Hubungan Parasosial sedangan variabel endogen dalam penelitian ini adalah Niat Beli. Pengujian hipotesis dalam penelitian kali ini menggunakan metode PLS atau Partial Least Square dengan software SmartPLS 3.0. Dalam penelitian ini juga menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan aplikasi googleform untuk mendapatkan informasi yang diperlukan dari responden. Sampel pada penelitian ini sebesar 100 responden yang berasal dari populasi subscribers channel Youtube influencer Fitra Eri. Hasil analisis dalam penelitian ini membuktikan bahwa kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Keahlian berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Daya Tarik berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Hubungan parasosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Kata Kunci: Kredibilitas influencer, Kepercayaan, Keahlian, Daya Tarik, Hubungan Parasosial, Niat Beli.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 30 Jan 2023 08:55
Last Modified: 30 Jan 2023 08:55
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/5676

Actions (login required)

View Item View Item