Analisis Faktor-Faktor Yang Membentuk Keputusan Nasabah Dalam Menggunakanbank Digital Syariah

Rufi, Taufiq Ibnu (2023) Analisis Faktor-Faktor Yang Membentuk Keputusan Nasabah Dalam Menggunakanbank Digital Syariah. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (COVER)
Halaman judul-TAUFIQ IBNU RUFI (20171113006).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (716kB)
[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak-TAUFIQ IBNU RUFI (20171113006).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (708kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1-TAUFIQ IBNU RUFI (20171113006).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (795kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus-TAUFIQ IBNU RUFI (20171113006)pdf.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (849kB)
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang dapat membentuk keputusan nasabah dalam menggunakan Bank Digital Syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner dan menggunakan Teknik uji analisis faktor. Populasi dalam penelitian ini merupakan nasabah pada Bank Syariah yang memiliki produk digital dengan sampel penelitian berjumlah 125 responden yang tersebar di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi). Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat dua faktor yang membentuk keputusan nasabah dalam menggunakan Bank Digital Syariah, faktor tersebut yaitu Faktor Harga dan Faktor Motivasi. Faktor dominan pada penelitian ini yang terdapat pada Faktor Harga yaitu Palliation & Price dan Faktor Motivasi yaitu Faktor Sosial. Selain itu terdapat faktor yang tidak dominan pada Faktor Harga Yaitu Faktor Psikologis dan Faktor Motivasi yaitu Faktor Budaya. Oleh karena itu hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi manajemen Bank Digital Syariah untuk meningkatkan kembali produk digitalnya dan diharapkan dapat menjadi bahan referensi bagi peneliti selanjutnya. Kata Kunci: Keputusan Nasabah; perilaku konsumen, bauran pemasaran islami, keputusan nasabah

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen, Keuangan, dan Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs. Deli Apsa
Date Deposited: 09 Jan 2023 08:59
Last Modified: 09 Jan 2023 08:59
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/5502

Actions (login required)

View Item View Item