Pengaruh Citra Perusahaan, Word Of Mouth, Dan Harga Terhadap Minat Masyarakat Dalam Menggunakan Layanan Haji Kbihu As - Salaam

Nurlaila, Siti Najma (2023) Pengaruh Citra Perusahaan, Word Of Mouth, Dan Harga Terhadap Minat Masyarakat Dalam Menggunakan Layanan Haji Kbihu As - Salaam. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover-Siti Najma Nurlaila - 20181311012.pdf - Published Version

Download (779kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak-Siti Najma Nurlaila - 20181311012.pdf - Published Version

Download (709kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1-Siti Najma Nurlaila - 20181311012.pdf - Published Version

Download (822kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus-Siti Najma Nurlaila - 20181311012.pdf - Published Version

Download (904kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Kelompok Bimbingan Ibadah Haji As-Salaam merupakan salah satu kelompok bimbingan penyelenggara pembinaan manasik dan bimbingan ibadah haji yang masih melayani pendaftaran ibadah haji seperti biasa, meski saat ini ada kebijakan mengenai penundaan keberangkatan calon jemaah haji bahkan penghentian umroh sementa waktu akibat dari pandemic COVID-19 yang dikeluarkan oleh pemerintah. Oleh karena itu, citra perusahaan yang miliki oleh KBIH As-Salaam sangat membantu agar minat masyarakat menggunakan layanan haji tetap ada. Selanjutnya, word of mouth yang berasal dari masyarakat juga sangat menentukan apakah minat yang ada pada masyarakat dapat untuk tertarik mendaftar agar tetapada, dan yang terakhir harga yang ditawarkan tentunya juga sangat penting bagi masyarakat agar minat yan mereka miliki semakin tinggi atau tidak. Tujuan dari penelitian ini menguji pengaruh citra perusahaan, word of mouth dan harga terhadap minat masyarakat menggunakan layanan haji KBIH As-Salaam. Jumlah sampel dalam penelitian ini sejumlah 223 responden. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan online survey atau kuesioner dan metode analisis data menggunakan uji regresi berganda yang akan diolah menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa nilai diketahui nilai Rsquare pada Koefisien Determinasi sebesar sebesar 0,547. Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh citra perusahaan, word of mouth, dan harga terhadap minat masyarakat dalam menggunakan layanan Haji KBIHU As-Salaam adalah sebesar 54,7% sedangkan sisanya 45,3% dipengaruhi oleh variable dan factor lain diluar penelitian ini. Kata Kunci: Citra Perusahaan, Word Of Mouth, Harga, Minat Masyarakat

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen, Keuangan, dan Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs. Deli Apsa
Date Deposited: 09 Jan 2023 08:59
Last Modified: 18 Jul 2024 00:58
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/5500

Actions (login required)

View Item View Item