Pengaruh Orientasi Belanja, Kepercayaan Online, Dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Minat Beli Online Produk Muslim

Husein, Rifki (2023) Pengaruh Orientasi Belanja, Kepercayaan Online, Dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Minat Beli Online Produk Muslim. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (COVER)
Cover-RIFKI HUSSEIN-20181311020.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (814kB)
[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak-RIFKI HUSSEIN-20181311020.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (748kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1-RIFKI HUSSEIN-20181311020.pdf
Restricted to Registered users only

Download (948kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus-RIFKI HUSSEIN-20181311020.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (825kB)
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh orientasi belanja, kepercayaan online dan kemudahan penggunaan terhadap minat beli online produk muslim pada fitur aplikasi Shopee Barokah. Populasi pada penelitian ini adalah followers akun Instagram Shopee (@shopee_id) baik yang sudah atau belum pernah menggunakan fitur aplikasi Shopee Barokah untuk berbelanja online produk muslim. Sampel penelitian yang digunakan berjumlah sebanyak 120 responden yang ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data primer dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan isi oleh responden. Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga variabel mempunyai pengaruh positif terhadap minat beli online dalam berbelanja produk muslim secara online melalui fitur aplikasi Shopee Barokah. Baik diuji secara parsial maupun diuji secara simultan. Dari ketiga variabel independen pada penelitian ini, variabel kemudahan penggunaan memiliki pengaruh lebih besar dari variabel orientasi belanja dan kepercayaan online. Kata kunci: orientasi belanja, kepercayaan online, kemudahan penggunaan, minat beli online, produk muslim

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen, Keuangan, dan Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs. Deli Apsa
Date Deposited: 06 Jan 2023 02:21
Last Modified: 06 Jan 2023 02:27
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/5497

Actions (login required)

View Item View Item