Pengaruh Kualitas Layanan, Kemudahan, Dan Brand Equity Terhadap Kepuasan Nasabah Pengguna Layanan Digital Banking Selama Masa Pandemi Covid-19 (Studi Pada Bank Syariah Indonesia

Amelia, Lila (2023) Pengaruh Kualitas Layanan, Kemudahan, Dan Brand Equity Terhadap Kepuasan Nasabah Pengguna Layanan Digital Banking Selama Masa Pandemi Covid-19 (Studi Pada Bank Syariah Indonesia. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (COVER)
Cover-Lila Amelia _ 20181311022.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (773kB)
[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak-Lila Amelia _ 20181311022.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (709kB)
[img] Text (BAB 1)
Bab 1-Lila Amelia _ 20181311022.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTFAKA)
Dapus-Lila Amelia _ 20181311022.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (950kB)
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Volume transaksi digital meningkat setiap tahunnya didasari oleh pertumbuhan transaksi ekonomi dan keuangan digital selama pandemi Covid-19. Pemerintah turut andil dalam mengembangkan ekonomi khususnya keuangan syariah dengan membentuk Bank Syariah Indonesia (BSI) yang mengupayakan pengembangan strategi transformasi digital. Dalam memberikan kualitas layanan, kepuasan nasabah menjadi kunci penting. Selain itu, memberikan kemudahan dan brand equity yang baik juga mampu menjaga nasabah untuk tidak beralih ke bank lain. Oleh karena itu, penelitan ini bertujuan untuk melihat pengaruh kualitas layanan, kemudahan dan brand equity terhadap kepuasan nasabah pengguna digital banking pada Bank Syariah Indonesia selama masa Covid-19. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuisioner melalui google form. Sampel penelitian merupakan nasabah BSI pengguna digital banking sebanyak 100 sampel. Metode analisis linier berganda dengan menggunakan SPSS 26 dalam olah data. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas layanan tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah pengguna layanan digital banking pada BSI selama masa Covid-19, kemudahan memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah pengguna layanan digital banking pada BSI selama masa Covid-19, dan brand equity memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah pengguna layanan digital banking pada BSI selama masa Covid-19. Kata kunci : Digital Banking, Kualitas Layanan, Kemudahan, Brand Equity, Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen, Keuangan, dan Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs. Deli Apsa
Date Deposited: 06 Jan 2023 02:21
Last Modified: 06 Jan 2023 02:21
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/5487

Actions (login required)

View Item View Item