Pengaruh Pengetahuan, Transparansi Dan Kemudahan Terhadap Minat Infak Online Pada Kitabisa.Com Oleh Generasi Milenial Di Jabodetabek

Zahran, Daffa (2023) Pengaruh Pengetahuan, Transparansi Dan Kemudahan Terhadap Minat Infak Online Pada Kitabisa.Com Oleh Generasi Milenial Di Jabodetabek. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (COVER)
Halaman Judul-20181311028 - Daffa Zahran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (831kB)
[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak-20181311028 - Daffa Zahran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (670kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1-20181311028 - Daffa Zahran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (882kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus-20181311028 - Daffa Zahran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (863kB)
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam. Untuk mengoptimalkan potensi zakat, infak dan sedekah, diperlukan generasi milenial muslim dikarenakan Indonesia didominasi oleh generasi milenial. Generasi milenial tidak menyukai segala sesuatu yang rumit terutama dalam berdonasi. Karakteristik ini dapat dimanfaatkan oleh Kitabisa. Kitabisa adalah platform galang dana online yang sedang populer di Indonesia terutama dikalangan milenial. Populasi yang digunakan adalah generasi milenial muslim di Jabodetabek dengan sampel berjumlah 96 responden yang pernah membayar donasi melalui Kitabisa. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner online dan alat olah data menggunakan aplikasi SPSS. Variabel bebas yang digunakan adalah pengetahuan, transparansi dan kemudahan. Sedangkan variabel terikat yang digunakan adalah minat berinfak secara online. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa pengetahuan, transparansi dan kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berinfak secara online melalui Kitabisa.com oleh generasi milenial di Jabodetabek. Penelitian selanjutnya dapat menggunakan variabel brand awareness dan kepercayaan. Kata Kunci: Pengetahuan, Transparansi, Kemudahan, Minat Berinfak Online, Kitabisa.com

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen, Keuangan, dan Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs. Deli Apsa
Date Deposited: 27 Jan 2023 08:09
Last Modified: 27 Jan 2023 08:09
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/5481

Actions (login required)

View Item View Item