Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Membeli Makanan Dan Minuman Halal Secara Online Saat Pandemi Covid-19

Prayogi, Adi (2023) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Membeli Makanan Dan Minuman Halal Secara Online Saat Pandemi Covid-19. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (Cover)
Cover-20181311019_Adi Prayogi.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (841kB)
[img] Text (Abstrak)
Abstrak-20181311019_Adi Prayogi.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (772kB)
[img] Text (BAB 1)
Bab 1-20181311019_Adi Prayogi.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (894kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Dapus-20181311019_Adi Prayogi.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (937kB)
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah perubahan perilaku konsumen dalam membeli makanan dan minuman halal di masa pandemi COVID-19. Konsumen beralih membeli makanan dan minuman secara online, hal tersebut dibuktikan dengan meningkatnya nilai transaksi pembelian menggunakan aplikasi pesan-antar dimasa pandemi COVID-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dan pengaruh tentang Citra Merek, Persepsi Harga, Lokasi, Halal Awareness dan Kualitas Layanan terhadap keputusan konsumen membeli makanan dan minuman halal secara online selama pandemic COVID-19. Penelitian yang berlokasi di DKI Jakarta ini menggunakan sampel sebanyak 185 responden yang berusia minimal 18 tahun-27 tahun, dan pernah menggunakan aplikasi pesan-antar. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan metode purposive sampling, metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala Likert. Analisis data dilakukan menggunakan Statistical Package for the Social Sciences 25 (SPSS 25). Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial bahwa Citra Merek tidak berpengaruh, sedangkan Persepsi Harga, Lokasi, Halal Awareneess dan Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen. Hasil uji secara stimultan semua variabel independen berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli makanan dan minuman halal secara online selama pandemic COVID-19. Kata Kunci : Keputusan Konsumen; Citra Merek; Persepsi Harga; Lokasi; Halal Awareness; Kualitas Layanan

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen, Keuangan, dan Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs. Deli Apsa
Date Deposited: 06 Jan 2023 02:19
Last Modified: 06 Jan 2023 02:19
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/5479

Actions (login required)

View Item View Item