Faktor Pendorong Viral Marketing Attitude Dan Implikasinya Terhadap Mobile Viral Marketing Intention: Studi Pada Platform Chatting Line

Ridho, Ahmad (2019) Faktor Pendorong Viral Marketing Attitude Dan Implikasinya Terhadap Mobile Viral Marketing Intention: Studi Pada Platform Chatting Line. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Ahmad Ridho, Ma.-IBS, 2018.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Ahmad Ridho, Ma.-IBS, 2018 (1).pdf

Download (743kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=43...

Abstract

Pengguna internet, terutama yang lebih muda, menghabiskan banyak waktu di Internet untuk berinteraksi dengan orang lain melalui berbagai saluran dan aplikasi seperti e-mail, pesan instan, dan bahkan game online. Meningkatnya penggunaan perangkat seluler saat ini membuat interaksi antara individu online menjadi lebih mudah dan lebih intens. Salah satu implikasi dari kondisi ini adalah fenomena penyebaran konten viral melalui perangkat seluler. Ini memberikan berbagai dampak bagi konsumen dan pemasar. Penelitian ini mencoba untuk melanjutkan beberapa upaya penelitian sebelumnya melalui pengujian empiris dari model sintesis pemasaran virus mobile dalam konteks IndonesiaPenelitian ini menggunakan pendekatan desain penelitian deskriptif dengan data empiris yang dikumpulkan melalui survei online sampel generasi muda di Jabodetabek. Data empiris kemudian diolah menggunakan pendekatan Structural Equation Modeling untuk menguji sejumlah hipotesis yang diajukanHasil dari kesimpulan penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Perceived Usefulness terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Viral Marketing Attitude, 2) Perceived Ease Of Usetidak terbukti positif dan tidak signifikan terhadap Viral Marketing Attitude, 3) Perceived Costterbukti negatif dan tidak signifikan terhadap Viral Marketing Attitude, 4) Perceived Enjoymnet terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Viral Marketing Attitude, 5) Viral Marketing Attitude terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Mobile Viral Marketing Intention, 6) Altruism terbukti memiliki nilai positif dan pengaruh yang signifikan terhadap Mobile Viral Marketing Intention. Kata Kunci: Mobile Viral Marketing, eWOM, usefulness, ease of use, enjoyment.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: KODEPRODI61201#Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 29 Apr 2020 13:42
Last Modified: 24 Aug 2020 02:34
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/54

Actions (login required)

View Item View Item